Iklan

11/24/21, 21:18 WIB Last Updated 2021-11-24T14:18:50Z

BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Taruna/Taruni Poltekip-Poltekim Tahun 2021.


Kegiatan ini terselenggara dengan bekerja sama dengan pihak Polda Aceh. Berlangsung dari tanggal 24-27 November 2021, seluruh rangkaian tes akan dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh Besar. 


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengatakan, sebanyak 724 peserta akan mengikuti seleksi tersebut. Ia juga menyebutkan seleksi ini merupakan lanjutan setelah diumumkannya hasil SKD beberapa waktu yang lalu. 


"Sebanyak 714 orang merupakan pelamar formasi SLTA dan 10 orang merupakan calon taruna/taruni," jelas Meurah Budiman, Selasa (23/11/2021).


Selanjutnya, Meurah Budiman mengatakan seluruh tahapan seleksi dilakukan transparan dan terbuka. Ia menerangkan bahwa pihaknya akan memastikan tidak ada tindak kecurangan pada setiap tahapan seleksi.


"Tidak ada lagi calo, pungli, dan sebagainya. Kita terus memastikan dan menutup segala celah kecurangan serta menindak tegas jika ada pegawai yang terlibat," terangnya.


Sementara itu, Kepala Bagian Umum, Hendri Rahman mengatakan persyaratan yang harus dibawa peserta tidak jauh berbeda pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dirinya juga menyebutkan semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala. Seluruh peserta juga terlihat antusias dalam mengikuti seleksi ini.


“Peserta membawa dokumen persyaratan seperti nomor ujian, KTP, surat tes covid, dan surat pernyataan Kesehatan,” sebut Hendri Rahman.


Di akhir tinjauan lapangannya, Meurah Budiman menghimbau peserta dan panitia untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini dikatakannya mengingat kondisi pandemi yang masih terjadi. Bagi para peserta, jika terpapar Covid 19 di masa tahapan seleksi, tentu akan menghambat peserta itu sendiri.


"Pandemi belum berakhir, oleh karena itu tetap jaga protokol kesehatan dengan baik," tutup Meurah Budiman.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar

Terkini

Adsense