Iklan

Kemenkumham Aceh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

11/18/21, 19:35 WIB Last Updated 2021-11-18T16:25:28Z

BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menggelar tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.


Acara berlangsung pada Kamis (18/11/2021) di Aula Bangsal Garuda Kemenkumham Aceh. Tausiyah diisi oleh Tgk. Sri Darmawan yang memberikan ceramah terkait makna Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus cara meneladani akhlaknya.


Turut hadir diantaranya Kakanwil Kemenkumham Aceh (Meurah Budiman), Kadiv Administrasi (Rakhmat Renaldy), Kadiv Keimigrasian (Sjachril), Kadiv Yankumham (Sasmita), pejabat struktural, Kepala UPT di wilayah Banda Aceh/Aceh Besar, dan seluruh pegawai Kemenkumham Aceh.


Dalam kesempatan tersebut Tgk. Sri Darmawan mengajak seluruh pegawai untuk kembali mempelajari dan mengingat sejarah lahirnya Rasulullah SAW. Sejarah ini penting dipelajari agar mengetahui bagaimana meneladani akhlak Rasulullah SAW.


Ia juga mengatakan momentum ini merupakan bagian menjaga silaturahmi sehingga mengajak hadirin untuk membersihkan hati, saling memaafkan dan selalu bertawakal meski tengah berada dalam situasi pandemi.


“Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H kita manfaatkan untuk saling menguatkan dan memperkuat persatuan khususnya antar pegawai. Mudah-mudahan kita selalu diberikan sabar dan bertawakal terutama dalam menghadapi pandemi,” tuturnya.


Ia juga mengimbau kepada seluruh pegawai untuk mengajarkan kepada anak-anak bagaimana sosok seorang Rasulullah SAW. Menurutnya ini merupakan upaya agar generasi penerus Islam mengenal dan meneladani Nabi Muhammad SAW.


Meurah Budiman, Kakanwil Kemenkumham Aceh, pada kesempatan yang sama mengajak seluruh pegawai untuk meresapi makna Maulid Nabi dengan menjadikan sifat-sifat Rasul sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari.


“Harapan kami momen ini dapat memotivasi kita untuk berhijrah menuju kinerja terbaik individu. Dimasa pandemi, kita semakin kuat dan semakin baik serta mempelajari bagaimana ajaran Nabi dalam menghadapi musibah,” ungkap Meurah.


Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, kegiatan ini ditutup dengan Shalat Dzuhur berjamaah dan menyantap makanan hidangan maulid bersama.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenkumham Aceh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Terkini

Adsense