Iklan

ASN Biro Humpro dan MPU Sumbangkan 47 Kantong Darah ke PMI

REDAKSI
12/25/21, 18:03 WIB Last Updated 2021-12-25T11:05:18Z


Banda Aceh
–Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh dari Biro Humas dan Protokol Setda Aceh dan Majelis Pendidikan Ulama Aceh mendonorkan darah sebanyak 47 kantong hari ini lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Jumat 24/12/2021.


Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, pada hari ini dirinya bersama Sekda Aceh dr. Taqwallah melakukan donor darah bersamaan dengan belasan ASN Humas dan Protokol di Kantor PMI Banda Aceh.


Sekda datang dengan didampingi Ketua PMI Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin. Taqwallah juga memantau langsung prosesi donor yang dilakukan petugas kepada masyarakat.


Kata Iswanto, sepanjang bulan Desember ini sudah 810 kantong darah terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh pada berbagai SKPA.


“Alhamdulillah semangat para pegawai pemerintah Aceh sangat tinggi. Terbukti sepanjang tahun 2021 ini, secara akumulatif sudah 8.890 kantong yang didonorkan pegawai pemerintah Aceh,” ujar Iswanto.


Iswanto berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu. Karena begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.


"Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.


Lebih lanjut, Kepala Biro Humas itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.


“Mari seluruh masyarakat terutama ASN di kabupaten/kota di Aceh untuk ikut serta dalam program mulia ini untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang berada di rumah sakit yang sangat membutuhkan transfusi darah segera, ” kata Iswanto.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASN Biro Humpro dan MPU Sumbangkan 47 Kantong Darah ke PMI

Terkini

Adsense