Iklan

Hari Terakhir Skb Wpfk, 157 Peserta Curi Perhatian Tim Penguji

12/16/21, 23:28 WIB Last Updated 2021-12-16T16:28:29Z

Banda Aceh – Pelaksanaan SKB Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (WPFK) CPNS Kementerian Hukum dan HAM pada Kantor Wilayah Aceh pada hari ini, Kamis (16/12/2021) telah memasuki hari terakhir. Sejak awal pelaksanaan, seluruh peserta yang hadir telah memberikan penampilan terbaik untuk menarik perhatian penguji pusat dan daerah.


Pada hari terakhir ini pun peserta mengerahkan kemampuan dan keterampilan masing-masing. Peserta banyak menampilkan aksi baris-berbaris, bela diri, berpuisi, memainkan alat musik dan lain sebagainya.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengapresiasi antusiasme peserta dan kedisiplinan panitia dalam pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM. Pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2021 tidak terlepas dari team work yang terjalin dengan baik. Ia juga berharap proses seleksi ini nantinya akan menghasilkan calon ASN yang berintegritas tinggi dan loyal dalam mengabdi kepada masyarakat.


“Hal ini semua tidak terlepas dari team work yang terjalin dengan baik. Mulai dari para pegawai dari Unit Pelaksana Teknis, Kantor Wilayah sampai dengan pejabat Administrator dan Pengawas, seluruhnya saling bekerja sama. Dan tentunya kita berharap akan lahir calon abdi negara yang mempunyai integritas dan loyalitas yang tinggi,” imbuh Meurah Budiman.


Meurah Budiman juga menyatakan semua tahapan tes dilakukan secara objektif, transparan, dan adil. Segala kemungkinan tindak kecurangan telah diantisipasi sehingga proses pelaksanaan tes berjalan dengan baik. Bahkan tim penguji baik dari pusat dan daerah pada setiap harinya dilakukan pengundian. Sehingga tim penguji terus berotasi dan mendapatkan posisi yang berbeda.


“Semua celah kita tutup, segala upaya preventif kita lakukan guna meminimalisir tindak kecurangan,” jelas Meurah.


Selain menampilkan keterampilan untuk memukau agar mendapatkan nilai kumulatif yang maksimal, peserta juga dituntut untuk mampu menjawab setiap pertanyaan dari tim penguji untuk mengetahui tingkat kesungguhan peserta menjadi seorang Insan Pengayoman yang berintegritas dan profesional.


Dari 646 peserta yang berhak mengikuti SKB WPFK, sebanyak 632 peserta hadir dan 14 orang tidak hadir. Peserta terdiri dari formasi SLTA dan Non SLTA (DIII/S1/S2).


Hasil penilaian SKB WPFK CPNS dapat dilihat pada papan pengumuman di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh. Pengumuman hasil kelulusan akhir CPNS Tahun 2021 akan diumumkan pada link resmi penerimaan CPNS Kemenkumham, yaitu cpns.kemenkumham.go.id.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Terakhir Skb Wpfk, 157 Peserta Curi Perhatian Tim Penguji

Terkini