Iklan

Polda Sumut Ambil Alih Kasus Eks Kader Satgas PDIP Pukul Remaja di Medan

Admin
12/28/21, 15:11 WIB Last Updated 2021-12-28T08:11:41Z



Medan - Kasus penganiayaan yang dilakukan eks Wakil Pembina Satgas Cakra Buana PDIP Sumut Halfian Sembiring kepada siswa SMA inisial FL, memasuki babak baru. Persoalan yang awalnya ditangani Polretsabes Medan kini diambil alih Polda Sumut.


Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan kasus ditangani pihaknya setelah dilakukan gelar perkara.


“Dinyatakan kasus ini Polda yang menangani,” ujar Tatan kepada wartawan di Mapolda Sumut, Senin (27/12).


Tatan tidak merinci alasan mengapa kasus ini diambil alih oleh Polda. Namun dia memastikan institusinya akan bekerja profesional.


"Saat ini (Halfian) sudah ditetapkan sebagai tersangka. Percayakan kepada kami, kami akan proses dan lanjuti penanganan perkara tersebut dengan profesional dan seadil-adilnya,” ujar Tatan.


Saat wawancara turut juga hadir Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumut, Nurlela. Dia mengatakan akan terus mengawal kasus ini. Ini merupakan amanah UU No 35 tahun 2012.


“Perlakuan anak itu harus sesuai regulasi tersebut,” ujarnya.


Kasus penganiayaan yang dilakukan Halfian ramai diperbincangkan usai beredarnya rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang laki-laki pengendara mobil berwarna hitam memukul wajah remaja.


Peristiwa ini terjadi di parkiran sebuah mini market yang berada di Sekolah Al-Azhar, Kota Medan. Saat parkir, mobil Halfian menyenggol sebuah sepeda motor yang terparkir di depannya.


Tak lama korban keluar dari dalam mini market bersamaan dengan Halfian turun dari mobil.


Keduanya terlihat berhadap-hadapan dan bercakap. Halfian pun langsung memukul dan menendang korban. Ia mengaku sakit hati dengan perkataan korban yang dinilainya tidak sopan terhadap orang tua. Halfian pun mengaku khilaf dan sudah meminta maaf atas kejadian ini.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Sumut Ambil Alih Kasus Eks Kader Satgas PDIP Pukul Remaja di Medan

Terkini