Iklan

Ini Tugas Humanis Polisi Saat Banjir Landa Aceh Timur

Admin
1/02/22, 15:28 WIB Last Updated 2022-01-02T08:28:50Z
Banda Aceh - Sejumlah Kecamatan di Aceh Timur dilanda banjir yang mengakibatkan adanya korban jiwa dan kehilangan harta benda. 

Saat musibah banjir menimpa masyarakat di sejumlah wilayah di Aceh Timur tersebut, hadir Polisi melaksanakan tugas yang sangat humanis. Apa yang dilakukan Polisi di Aceh Timur dalam melaksanakan tugas yang humanis itu? 

Pemberian Santunan Kepada Korban Banjir

Sebut saja diantaranya tugas humanis Polisi di Aceh Timur menyalurkan santunan kepada Keluarga Almarhum Fajri Saputra, korban banjir yang meninggal dunia di Desa Seuneubok Buya Kecamatan Idi Tunong pada hari Sabtu (1/1/22) kemarin. 
Menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangannya, Minggu (2/1/21) menyebutkan, penyaluran bantuan kepada korban banjir itu diberikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S. I. K, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Endang Sinurat dan PJU Polres Aceh Timur. 
" Santunan yang diberikan Kapolres Aceh Timur itu diterima bapak korban yang bernama Muhammad, " sebut Kabid Humas. 

Selain santunan, ada juga bantuan sembako yang diserahkan kepada keluarga korban banjir, tukas Kabid Humas. 

Tinjau Lokasi Banjir

Tugas humanis berikutnya terkait membantu korban banjir di Aceh Timur adalah peninjauan lokasi banjir di desa yang sama oleh Kapolres bersama rombongan Bhayangkari dan PJU Polres Aceh Timur, jelas Kabid Humas. 
Warga Desa Seuneubok Buya merasa sangat senang dan terharu dengan kehadiran sejumlah Pejabat Polres Aceh Timur di tengah-tengah mereka yang sedang mengalami musibah banjir, ucap Kabid Humas. 

Dalam momen pemberian bansos itu juga dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat, tutur Kabid Humas. 

Dalam peninjauan itu, Kapolres Aceh Timur juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir, kata Kabid Humas lagi. 
" Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H, M. H, menyebutkan, di saat-saat seperti ini dimana ada terjadi musibah banjir yang berdampak pada korban jiwa dan harta benda masyarakat, maka kehadiran Polisi untuk membantu dan meringankan beban mereka adalah suatu tugas yang sangat mulia dan humanis, saya selaku Kapolda Aceh menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajarannya yang membantu warga yang mengalami musibah banjir, kutip Kabid Humas mengakhiri keterangannya.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Tugas Humanis Polisi Saat Banjir Landa Aceh Timur

Terkini