Iklan

Pimred Lintas Nasional.com Laporkan Ketua BKAD Simpang Mamplam Bireuen ke Polisi

REDAKSI
1/24/22, 19:49 WIB Last Updated 2022-01-24T12:51:13Z

Bireuen
- Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Simpang Mamplam Rusydi Muhammad yang dikonfirmasi wartawan terkait masalah perdamaian antara Keuchik Blang Panyang dan warganya yang memalsukan tanda tangan itu ia malah menyebut wartawan media online an**ng.

"Saya kenal dia, kau bilang sama wartawan as**(an**ng) itu jangan buat berita asal-asalan," ujar Keuchik Roh pada Senin 24/1/2022 kepada salah satu awak media.

Ia juga menyebutkan, masalah sudah selesai hitam diatas putih jangan lagi dinaikkan berita.

"Kami 41 Desa di Simpang Mamplam, jangan sampai kami cari, dia gak tahan nanti, buatlah berita yang sesuai bahwa sudah terjadi perdamaian," ancam Keuchik Roh.

Ia menegaskan seharusnya, wartawan melakukan konfirmasi ke dirinya sebagai Ketua Keuchik di Simpang Mamplam.

Ketua BKAD Simpang Mamplam mengeluarkan kata-kata makian terhadap pimpinan media tersebut karena tidak terima Keuchik Blang Panyang diberitakan.

"Saya Ketua Keuchik, kalau ada masalah dengan Keuchik Simpang Mamplam, hubungi saya dulu, jangan langsung buat berita," lanjut Keuchik Roh.

Sementara pimpinan media online Lintas Nasional.com AN yang dilecehkan dan diancam tersebut mengakui kejadian berawal setelah mendapat informasi ada dugaan pemalsuan tanda tangan oleh ketua Kelompok Tani di Gampong Mamplam yang berakhir damai dengan uang 15 Jutaan mencoba meminta hak jawab ke Keuchik Blang Panyang.

"Kita hanya melakukan konfirmasi dan bertanya baik-baik agar pemberitaan berimbang dan tugas wartawan meminta hak jawab ke Keuchik Blang Panyang Muhammad Daud, namun ia meminta kami ke Kapospol Simpang Mamplam," ujar Pimred Lintas Nasional.com.

Kemudian Keuchik tersebut mematikan telepon, setelah beberapa saat ia kembali menghubungi wartawan itu dengan nada marah-marah dan mengancam mencarinya.

"Saya sudah kenal kamu itu anak siapa, jadi besok kalau tidak datang, saya akan mencari kamu bersama Ketua Keuchik," ujarnya meniru ucapan Keuchik itu.

Padahal wartawan hanya ingin melakukan konfirmasi dan meminta hak jawab M. Daud Sulaiman terkait pemberitaan dugaan pemerasan yang dilakukan terhadap warga.

Terkait makian yang dikeluarkan oleh Ketua Keuchik , wartawan Lintas Nasional.com menyebutkan itu salah kaprah dan sangat arogan.

"Kata-kata itu seharusnya tidak dikeluarkan oleh Ketua Keuchik Simpang Mamplam, itu sangat arogan dan kasar dan hanya memperpanjang masalah," ujar wartawan.

Menurutnya, sangat tidak layak seorang Keuchik mengeluarkan kata-kata kasar dan ancaman  terhadap wartawan.

"Biarkan saja, mungkin dia sudah merasa sangat tinggi dengan jabatan sebagai Ketua Keuchik di Kecamatan Simpang Mamplam, ia pun sudah menampakkan kelasnya," pungkasnya.

Pada Senin 24 Januari 2022 sore didampingi puluhan wartawan media Cetak dan online di Bireuen Pimred Lintas Nasional.com, Anas melaporkan Ketua BKAD Simpang Mamplam ke Polres Bireuen.

"Ia sudah kita laporkan ke Polres Bireuen atas pencemaran nama baik, menghalangi tugas pers dan laporan informasi sudah diterima oleh unit Tipidter," imbuhnya.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimred Lintas Nasional.com Laporkan Ketua BKAD Simpang Mamplam Bireuen ke Polisi

Terkini

Adsense