Iklan

Terdampak Banjir, Lapas Lhoksukon Mendapat Kunjungan dan Bantuan Dari Kakanwil Kemenkumham Aceh

REDAKSI
1/08/22, 15:17 WIB Last Updated 2022-01-08T11:36:59Z


Aceh Utara - Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman dan rombongan, Jumat (7/1/2021), mengunjungi Lapas Kelas II B Lhoksukon, Aceh Utara, yang terdampak banjir.


Meurah Budiman melakukan kunjungan itu sekaligus menyerahkan bantuan bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heri Azhari dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sasmita.


"Kunjungan kami ini untuk mengecek kondisi setelah banjir serta pendataan kebutuhan Lapas dan warga binaan, terutama untuk pencegahan gangguan kesehatan pasca-banjir," kata Meurah Budiman.


Meurah Budiman mengatakan dalam kunjungan itu, mereka didampingi Kalapas Lhoksukon Yusnaidi, meninjau area kantor, dapur, dan blok hunian Lapas.


Selain itu, juga mewawancarai sejumlah warga binaan untuk mengetahui dampak mereka rasakan setelah banjir beberapa hari lalu tersebut.


Dalam kesempatan itu, Meurah Budiman juga menyerahkan sejumlah bantuan obat-obatan vitamin penambah daya tahan tubuh, kacang hijau, dan gula untuk extra voding warga binaan Lapas.


Di samping itu, juga menyerahkan kain sarung kepada seluruh petugas Lapas yang kediaman mereka ikut terendam banjir.


"Bantuan ini semua merupakan sumbangan pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dalam rangka empati dan Kumham Peduli khusus untuk petugas dan warga binaan Lapas Lhoksukon," ujar Meurah Budiman.


Terkait rencana relokasi Lapas Lhoksukon, Meurah Budiman, mengungkapkan sudah diusulkan ke pusat dan Pemkab Aceh Utara sudah menghibahkan lahan untuk lokasi Lapas sekitar 4,8 hektare beberapa waktu lalu.


"Relokasi ini penting karena pada saat banjir, depan Lapas sekarang ini air setinggi 1,8 meter.


Namun, karena lantai gedung Lapas sudah ditinggikan, maka banjir dalam Lapas setinggi 30 cm.


Kalau bangunan tidak ditinggikan, maka banjir bisa mencapai 1,8 meter dalam Lapas Lhoksukon," kata Meurah Budiman.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terdampak Banjir, Lapas Lhoksukon Mendapat Kunjungan dan Bantuan Dari Kakanwil Kemenkumham Aceh

Terkini

Adsense