Iklan

Tiga Kabupaten di Aceh Terima 15 Ribu Paket Sembako Untuk Korban Banjir

REDAKSI
1/08/22, 12:15 WIB Last Updated 2022-01-08T05:15:49Z


Lhokseumawe - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengirim bantuan 15 ribu paket sembako dan obat-obatan kepada korban bencana banjir di tiga kabupaten di Aceh.


Bantuan tersebut diserahkan Tim Sespri Kepresidenan RI Kapten Inf Nofri Arita dan diterima langsung Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana di Lhokseumawe, Jumat, 7 Januari.


Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian, jiwa sosial, dan kepedulian Presiden RI Joko Widodo terhadap korban banjir di Aceh.


"Bantuan paket sembako ini akan disebarkan kepada korban banjir Aceh Utara sebanyak 13.400 paket dan selebihnya akan disalurkan kepada korban banjir di Aceh Timur dan Aceh Tamiang," kata Kolonel Inf Bayu Permana dilansir Antara.


Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan bantuan tersebut akan didistribusikan oleh anggota TNI dari beberapa satuan dan langsung diberikan kepada penerima di posko pengungsian.


"Di Aceh Utara terdapat 13 ribu keluarga yang terdampak banjir sebagai penerima bantuan dari Presiden Jokowi. Kami segera mendistribuskannya," kata dia.


Kolonel Inf Bayu Permana mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir dan hingga kini masih bertahan di tempat pengungsian.


"Kami berharap banjir cepat surut. Kami juga terus mengimbau masyarakat agar tetap memedomani protokol kesehatan, sehingga masyarakat tetap sehat walaupun kondisi saat ini terjadi bencana," kata Kolonel Inf Bayu Permana.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Kabupaten di Aceh Terima 15 Ribu Paket Sembako Untuk Korban Banjir

Terkini

Adsense