Adsense

Iklan

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Banda Aceh melaksanakan Kegiatan pengajian di Pesantren Mesjid At-Tawabin Rutan Kelas IIB

1/24/22, 16:32 WIB Last Updated 2022-01-24T09:32:36Z
Banda Aceh _ Kegiatan Pengajian ini di gelar secara rutin dari hari Senin sampai dengan hari Jumat di setiap minggunya dan di ikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan serta di dampingi oleh Petugas Rumah Tahanan kelas IIB Banda Aceh.

Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin A.Md.IP, S.H, M.H mengatakan "kegiatan pengajian ini merupakan sebagai sarana dakwah Islam bagi WBP untuk menambah ilmu kerohanian dan juga dengan adanya kegiatan pengajian rutin di harapkan warga binaan dapat menjadi insan yang lebih baik bagi dirinya dan lingkungannya dan juga menyesali perbuatan yang telah di perbuatnya , sehingga ketika mereka bebas nanti perbuatan yang bersifat negatif tidak mereka ulangin lagi".

Didalam pengajian ini terdapat manfaat begitu besar yaitu untuk mengubah diri atau memperbaiki akhlak dan akidah seseorang serta dengan mengikuti pengajian dapat menambah wawasan tentang keimanan terutama di bidang Tajwid,Al-Qur'an,hadist, Tauhid, Tasawud dan Fiqih.

Kegiatan pengajian ini merupakan salah satu bentuk dari Kegiatan Pembinaan Kemandirian dan sebagai wadah untuk memenuhi hak-hak Warga Binaan di bidang kegiatan Kerohanian.

Dalam Kegiatan pengajian ini Pesantren Mesjid At-Tawabin Rumah Tahanan kelas IIB Banda Aceh menghadirkan pengajar dan ulama yang Tersertifikasi oleh Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Pada kesempatan ini Rutan Kelas IIB Banda Aceh mengundang Teungku Wahiddin sebagai pengajar untuk mengajari kepada warga Binaan Pemasyarakatan di Pesantren Mesjid At-Tawabin Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

kegiatan pengajian ini juga disambut dengan antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan karena menurut mereka peran Pesantren Mesjid At-Tawabin Rumah Tahanan Kelas IIB Banda Aceh sangat lah bermanfaat untuk menjadikan diri mereka lebih baik dari sebelumnya.(feby)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Banda Aceh melaksanakan Kegiatan pengajian di Pesantren Mesjid At-Tawabin Rutan Kelas IIB

Terkini

Adsense