Adsense

Iklan

Aprindo Dapat Rekomendasi DPRA Menjadi Distributor Minyak Goreng di Aceh

REDAKSI
2/26/22, 10:47 WIB Last Updated 2022-02-26T03:47:01Z

Banda Aceh - Ketua Komisi II Dewan Perwakikan Rakyat Aceh (DPRA), Irpannusir, meminta dukungan pemerintah Aceh dan DPRA agar merekomendasikan Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) menjadi distributor minyak goreng di Aceh.


"Kita buat semacam rekomendasi bersama, baik Pemda maupun DPRA agar memberikan rekomendasi, kepada lembaga baru yang namanya Aprindo," ujar Irpanusir, saat diwawancarai di gedung DPRA, Selasa (22/2/2022). 


Menurut Irpannusir, berdasarkan regulasi dari Kementerian Perdagangan (Kemendag), Aprindo bisa menjadi distributor untuk melakukan distribusi minyak goreng di Aceh.


"Dalam rapat hari ini, kita membicarakan terkait kelangkaan minyak goreng di Aceh, dan tentang kelangkaan Sembako menjelang Ramadhan," ungkap Irpannusir.  Hadir dalam rapat Komisi Biro Ekonomi Aceh, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh (Perindag), Mohd Tanwier.


Dalam rapat tersebut, Kadis Perindag Aceh, Mohd Tanwier mengatakan bahwa pemerintah Aceh sepakat meminta kepada Mendag untuk memberikan kesempatan distributor utama kepada Aprindo Aceh. 


"Kami pemerintah Aceh siap untuk merekomendasikan distribusi kepada Aprindo Aceh," kata Tanwier. 


Tanwier juga menyebutkanPemerintah Aceh menyatakan bahwa secara pasokan minyak goreng di Aceh sudah cukup. 


Pemerintah Aceh akan memaksimalkan penurunan harga sesuatu dengan Het yang di tetapkan menteri.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aprindo Dapat Rekomendasi DPRA Menjadi Distributor Minyak Goreng di Aceh

Terkini

Adsense