Iklan

Bank Aceh Syariah Raih Best BUMD Awards 2022

REDAKSI
2/26/22, 08:47 WIB Last Updated 2022-02-26T01:47:47Z


Banda Aceh - Bank Aceh Syariah berhasil meraih penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2022 bertajuk Building a Sustainable Regional Economy kategori BPD dengan menyandang predikat Indonesia Best BUMD Awards 2022 on Developing Ecosystems Banking Sharia to Improving The Regional Economy.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung Edy Nurmansyah, Business Director Warta Ekonomi kepada Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman didampingi oleh Ziad Farhad, Humas Bank Aceh Syariah, Kamis, 24 Februari 2022 melalui aplikasi zoom.


Edy Nurmansyah selaku pihak penyelenggara menyampaikan penilaian dan penentuan pemenang untuk penghargaan ini berbasis data kuantitatif berupa catatan kinerja BUMD selama 2021.


Selain kuantitatif, penilaian juga berdasarkan indikator kualitatif seperti publikasi peran BUMD yang dilakukan untuk mengembangkan potensi daerah, inovasi terkini yang dilakukan BUMD untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan serta pelayanan dan pandangan publik atau konsumen.


Bank Aceh Syariah dianggap mampu menjaga pertumbuhan kinerja dengan baik dan terpilih sebagai salah satu bank yang memiliki kinerja terbaik meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setelah bertransformasi menjadi Bank Syariah sejak tahun 2016.


Dirut Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman menjelaskan, penghargaan tersebut sebuah prestasi dan kebanggaan bagi rakyat Aceh bahwa Bank Aceh bisa mendapat apresiasi nasional dan mampu mempertahankan kinerja sejak menjadi Bank Umum Syariah.


Hal ini menurutnya tidak lepas dari dukungan masyarakat Aceh. Ia memberikan apresiasi tertinggi kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah selaku pemegang saham pengendali beserta seluruh Kepala Daerah selaku pemegang saham yang ikut berkontibusi bagi pertumbuhan kinerja Bank Aceh Syariah.


Haizir menambahkan, dukungan dalam bentuk modal dan sinergitas oleh pemegang saham dalam menjalankan aktivitas bisnis merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki Bank Aceh Syariah dalam menghadapi persaingan bisnis.


Selain itu transformasi dan perubahan atsmosfer bisnis juga menjadi salah satu faktor pendukung Bank Aceh Syariah meraih penghargaan tersebut. “Kami menerapkan tiga transformasi dalam menyongsong perubahan bisnis. Ketiga transformasi tersebut yaitu transformasi bisnis, budaya dan tampilan,” ujarnya.


Menurutnya, hasil kolaborasi dalam menerapkan ketiga transformasi tersebut meningkatkan kinerja Bank Aceh Syariah, salah satunya dalam bentuk pembiayaan yang menjadi stimulus dalam menggerakkan ekonomi bagi. Di 2021 lalu Bank Aceh Syariah juga telah meluncurkan berbagai produk dan layanan digital diantaranya layanan Action Mobile Banking, QRIS, Kartu Debit, ATM CRM dan EDC serta uang elektronik Pengcard.


Sementara itu, dalam rangka melakukan ekspansi bisnis Bank Aceh Syariah telah membuka Cabang di Jakarta “Kita sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat untuk terus bersama dan mendukung Bank Aceh mengembangkan perekonomian syariah. Sehingga Bank Aceh Syariah terus tumbuh berkembang dan dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah,” katanya.


Haizir juga menjelaskan kinerja keuangan Bank Aceh terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif. Pencapaian kinerja keuangan secara umum pada Desember 2021 sangat menggembirakan. Dari beberapa indikator utama mampu tumbuh hingga dua digit, bahkan di atas pertumbuhan rata-rata perbankan nasional.


Pencapaian total aset Bank Aceh Syariah telah menembus angka Rp 28.2 triliun, Dana Simpanan Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 24 triliun, dan pada saat bersamaan, pertumbuhan pembiayaan yang disalurkan mencapai sebesar Rp 16.3 triliun. Sementara itu pencapaian laba sebelum pajak sebesar Rp 502 miliar.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Aceh Syariah Raih Best BUMD Awards 2022

Terkini

Adsense