Adsense

Iklan

Belum Sampai Dua Bulan 2022, Sebanyak 1.046 Kantong Darah Disumbangkan ASN Pemerintah Aceh

REDAKSI
2/26/22, 08:30 WIB Last Updated 2022-02-26T01:30:10Z


Banda Aceh - Komitmen Pemerintah Aceh melalui jajaran aparatur sipil negara (ASN) nya dalam aksi kemanusiaan berupa donor darah, tak perlu diragukan lagi. 


Belum genap dua bulan tahun 2022, sebanyak 1046 kantong darah telah disumbangkan ASN Pemerintah Aceh, untuk menjawab kebutuhan darah yang terus meningkat di rumah sakit seputar Banda Aceh dan Aceh Besar. “Jumlah itu hanya akumulasi mereka yang layak darahnya didonasikan, sesuai hasil skrining tim PMI. Sementara jumlah total ASN yang hendak mendonasikan darah mereka, jauh di atas itu, namun terkendala dengan ketentuan kelayakan secara medis,” tutur Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Jumat (25/02/2022) petang tadi.


Dirincikan, hari ini (Jumat) saja, sebanyak 27 ASN mendonorkan darahnya dalam kegiatan rutin donor darah Pemerintah Aceh. Para ASN tersebut merupakan aparatur yang bertugas di Kantor Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) sebanyak 26 orang dan satu orang lainnya ASN Biro Perekonomian Setda Aceh.


Iswanto menyebutkan, jumlah kantong darah yang ditargetkan pihak MPU hari ini sebanyak 25 kantong. Dan Alhamdulillah yang berhasil terkumpul melampaui target, yakni 26 kantong. “Kegiatan donor darah Pemerintah Aceh hari ini begitu antusias disambut para ASN di MPU, ” kata Iswanto.


Iswanto mengapresiasi antusias donor darah ASN di Kantor MPU Aceh. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu. Karena saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis baik karena penyakit akut atau dalam kondisi darurat. “Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.


Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor. Total darah yang terkumpul sejak digelar berjumlah 21.281 kantong.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belum Sampai Dua Bulan 2022, Sebanyak 1.046 Kantong Darah Disumbangkan ASN Pemerintah Aceh

Terkini

Adsense