Iklan

Kuota 3000 Ton Minyak Goreng Curah Dari Pemerintah Pusat Untuk Aceh

REDAKSI
2/19/22, 04:42 WIB Last Updated 2022-02-18T21:42:34Z


Banda Aceh - Aceh mendapatkan kuota 3 ribu ton minyak goreng curah dari Pemerintah Pusat. Namun yang sudah didistribusikan baru 200 ton.


"Saat ini info terbaru bahwa kuota untuk Aceh 3.000 ton diupayakan oleh Pemerintah Aceh," kata Kabid Pengembangan Industri Menengah dan Aneka Disperindag Aceh Nila Kanti kepada wartawan, Jumat (18/2/2022).


Dia mengatakan, 200 ton minyak tersebut telah didistribusikan ke masyarakat di 23 kabupaten/kota. Jumlah itu disebutnya belum mencukupi.


Selain itu, katanya, Kadisperindag Aceh juga bakal bernegosiasi dengan pabrik minyak goreng di Medan, Sumatera Utara untuk mencukupi kebutuhan di Tanah Rencong. Pihaknya masih menunggu keputusan Menteri Perdagangan terkait ketersediaan minyak.


Nila menjelaskan, untuk mengatasi kelangkaan dan menekan harga, Disperindag juga bakal menggelar pasar murah. Kegiatan itu direncanakan dilaksanakan pada mulai hari ini hingga 21 Maret mendatang.


"Diupayakan di situ ada minyak goreng juga," jelas Nila.


"Jadi masalah ini sama-sama kita pikirkan bersama, dan InsyaAllah bulan depan minyak goreng di Aceh berjalan seperti biasa, dan harganya stabil," lanjutnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kuota 3000 Ton Minyak Goreng Curah Dari Pemerintah Pusat Untuk Aceh

Terkini

Adsense