Iklan

Puluhan Bintara Remaja Ditsamapta Polda Aceh Ikuti Orientasi Latihan Menembak

REDAKSI
2/21/22, 21:00 WIB Last Updated 2022-02-21T14:35:03Z
Banda Aceh - Sebanyak 75 personel Bintara remaja angkatan 46 Ditsamapta Polda Aceh melakukan kegiatan orientasi latihan menembak selama sehari yang dipusatkan di lapangan tembak Satbrimob Polda Aceh, Ujong Batee, Aceh Besar, Senin (21/2/22).

Direktur Samapta Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H., melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangannya mengatakan, latihan menembak itu adalah bagian kegiatan orientasi untuk Bintara remaja angkatan 46 yang digelar selama sebulan. 
Kebetulan hari ini jadwal orientasi adalah latihan menembak di Lapangan Satbrimob Polda Aceh, Ujong Batee, yang diawasi oleh pembina berasal dari sejumlah Perwira Ditsamapta Polda Aceh dan pelatih berasal dari sejumlah personel Satbrimob Polda Aceh, sambung Kabid Humas. 

" Latihan menembak itu adalah bagian kegiatan orientasi fungsi Sabhara untuk Bintara remaja angkatan 46  Ditsamapta Polda Aceh, " sebut Kabid Humas 
Tidak hanya latihan menembak saja yang digelar dalam orientasi tersebut, tetapi juga menggelar orientasi semua tupoksi Sabhara Satker Ditsamapta untuk 75 Bintara remaja tersebut, terang Kabid Humas. 

Orientasi lain dari tupoksi fungsi Sabhara yang telah dilaksanakan diantaranya seperti latihan SAR air yang digelar di laut Ulee Lheue, Banda Aceh pada hari Kamis lalu tanggal 17 Februari 2022, kata Kabid Humas 
Kegiatan orientasi itu digelar selama sebulan dan akan berakhir pada hari Selasa tanggal 22 Februari 2022, lanjut Kabid Humas lagi. 

Seusai orientasi nantinya akan dilakukan pembaretan terhadap 75 personel Bintara remaja tersebut pada hari Sabtu tanggal 26 Februari 2022, tutur Kabid Humas lagi. 

Saat pembaretan Bintara remaja angkatan 46 itu akan dilakukan dengan tradisi jalan kaki mulai start dari Krueng Raya, Aceh Besar dan finisnya di lapangan apel Ditsamapta Polda Aceh dan di lapangan itu selanjutnya akan dilakukan pembaretan, pungkas Kabid Humas.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Bintara Remaja Ditsamapta Polda Aceh Ikuti Orientasi Latihan Menembak

Terkini

Adsense