Adsense

Iklan

Selesai Orientasi, Puluhan Bintara Remaja Ditsamapta Polda Aceh Mendapat Baret

REDAKSI
2/27/22, 07:20 WIB Last Updated 2022-02-27T00:20:16Z
Banda Aceh - Orientasi terhadap  75 personel Bintara remaja angkatan 46 Ditsamapta Polda Aceh telah selesai digelar pada Selasa (22/2/22) dan hari ini, Sabtu  (26/2/22) dilakukan pembaretan.ucap Direktur Samapta Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H., melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangan tertulisnya. 

" Hari pembaretan harus dilalui 75 Bintara remaja itu dengan berjalan kaki dan melakukan sejumlah latihan serta mengarungi sungai dari Krueng Raya, Aceh Besar, hingga finish di Lapangan apel Ditsamapta di Mapolda Aceh, " sebut Kabid Humas. 
" Pembaretan itu dilakukan Dirsamapta Polda Aceh yang diwakili Wadir Samapta AKBP Riza Yulianto, S. E., S. H, yang diawali apel kemudian diwarnai penyiraman kepala 2 perwakilan  Bintara remaja dan akhirnya dipakaikan baret oleh Wadir Samapta, jelas Kabid Humas. 

Saat upacara pembaretan 75 Bintara Remaja angkatan 46 itu turut dihadiri Kasubbagrenmin Ditsamapta Pembina Tarmizi, S. E., M. M, sejumlah Perwira dan personel Ditsamapta Polda Aceh lainnya, kata Kabid Humas. 

Orientasi itu telah dijalani selama sebulan yang berakhir pada hari Selasa tanggal 22 Februari 2022, dengan mengikuti sejumlah latihan seperti latihan menembak yang digelar di Lapangan tembak Satbrimob Polda Aceh, Ujong Batee, Aceh Besar, pada Senin (21/2/22), tutur Kabid Humas. 

Tidak hanya latihan menembak saja yang digelar dalam orientasi selama sebulan tersebut, melainkan juga digelar orientasi semua tupoksi Sabhara Satker Ditsamapta untuk 75 Bintara remaja tetsebut, terang Kabid Humas lagi. 
Berikutnya orientasi lain dari tupoksi fungsi Sabhara yang telah dilaksanakan juga diantaranya seperti latihan SAR air yang digelar di laut Ulee Lheue, Banda Aceh pada hari Kamis tanggal 17 Februari 2022, lanjut Kabid Humas. 

Selesai digelar orientasi tersebut selama sebulan, akhirnya sebanyak 75 Bintara remaja angkatan 46 Ditsamapta Polda Aceh diberikan baret pada hari ini, tutup Kabid Humas.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selesai Orientasi, Puluhan Bintara Remaja Ditsamapta Polda Aceh Mendapat Baret

Terkini

Adsense