Iklan

Wakil Ketua 1 KONI Pusat Beber Langkah Persiapan Menuju PON XXI di Aceh-Sumut 2024

REDAKSI
2/22/22, 16:46 WIB Last Updated 2022-02-22T09:46:02Z


Kaltim - Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI rencananya akan digelar di Aceh-Sumatera Utara (Sumut), pada tahun 2024 mendatang.


Terkait kesiapan PON Aceh-Sumut, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Wakil Ketua Umum 1 KONI Pusat, kala hadir pada kegiatan Musprov KONI Kaltim di menyebutkan bahwa rencananya dia akan berangkat ke Jakarta, berlanjut ke Banda Aceh.


Itu sebagai tindaklanjut dari pertemuan Ketua KONI Pusat dengan Gubernur Aceh - Sumut didampingi Ketua KONI dan Kadispora Provinsi untuk merumuskan cabornya.


"Itu sudah dilakukan. Sehingga besoknya tanggal 24 Februari kami akan deklarasi kesiapan PON Aceh-Sumut sebagai tuan rumah beserta Cabornya," Selasa (22/2/2022).


Selanjutnya akan melakukan koordinasi, mereka akan menentukan Cabor di daerahnya, umpama dari Banda Aceh berapa Cabor dan daerah lain. Setelah itu KONI Pusat akan survei.


"Karena persyaratannya GOR oke, tapi GOR itu cocoknya untuk olahraga apa, Cabor ini punya spesifikasi teknis untuk venue. Inilah tahapan berikutnya," jelasnya.


Ia menambahkan ada 64 Cabang Olahraga (Cabor) yang rencananya dipertandingkan pada PON Aceh-Sumut, termasuk 10 Cabor yang sebelumnya tidak dipertandingkan dan 11 Cabor Eksibisi pada PON Papua.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Ketua 1 KONI Pusat Beber Langkah Persiapan Menuju PON XXI di Aceh-Sumut 2024

Terkini

Adsense