Iklan

481 ASN Pemerintah Aceh Yang Tergabung Dalam 3 Dinas Mendonorkan Darahnya Hari Ini

REDAKSI
3/31/22, 17:33 WIB Last Updated 2022-03-31T10:33:36Z


Banda Aceh - Sebanyak 481 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh mendonorkan darahnya pada hari ini Rabu, (30/3/2022). Para ASN tersebut berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Pendidikan Dayah dan Dinas Pendidikan Aceh.


Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, dalam keterangannya.


Iswanto merinci, sebanyak 481 ASN yang mendonorkan darahnya itu, masing-masing 377 ASN DLHK, 62 ASN Dinas Pendidikan Dayah dan 42 Dinas Pendidikan Aceh.


“Syukur Alhamdulillah, jumlah yang begitu tinggi. Darah yang disumbangkan lewat PMI itu sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan, ” kata Iswanto.


Iswanto mengatakan, sumbangan 481 kantong pada hari ini dari ASN Pemerintah Aceh, menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 3.242 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama digelar mencapai 23.447.


“Terimakasih pada ASN dan pengurus DWP yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto.


Iswanto mengapresiasi antusias donor darah ASN Pemerintah Aceh. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu.


Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.


“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.


Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 481 ASN Pemerintah Aceh Yang Tergabung Dalam 3 Dinas Mendonorkan Darahnya Hari Ini

Terkini

Adsense