Iklan

Masuki Bulan Ketiga 2022 Sebanyak 21.867 Kantong Darah Terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh

REDAKSI
3/16/22, 13:46 WIB Last Updated 2022-03-16T06:47:13Z


Banda Aceh - Hampir dua tahun lamanya Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh telah mendonorkan darah sebanyak 21.867 kantong sejak pertama digelar pada Mei 2020 hingga kini. Kegiatan tersebut terus berlanjut dan digelar secara berkala dari satu SKPA ke SKPA lainnya.


Jumlah akumulatif darah yang terkumpul selama hampir dua tahun itu juga termasuk dari hasil donor darah yang digelar pada hari ini di Kantor Dinas Peternakan Aceh, pada Selasa (15/3/2022). Dalam kegiatan itu terkumpul 75 kantong darah, melebihi dari jumlah yang ditargetkan.


Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, jumlah kantong darah yang ditargetkan Dinas Peternakan sebanyak 40 kantong. Namun jumlah yang berhasil terkumpul melampaui target.


“Kegiatan donor darah yang kami gelar hari ini begitu antusias disambut para ASN, ” kata Iswanto.


Iswanto mengapresiasi antusias donor darah ASN di Dinas Peternakan Aceh. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu.


Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.


“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.


Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masuki Bulan Ketiga 2022 Sebanyak 21.867 Kantong Darah Terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh

Terkini

Adsense