Adsense

Iklan

Bupati Aceh Besar Peusijuek Rektor USK Prof Marwan

Admin
3/13/22, 19:22 WIB Last Updated 2022-03-13T12:22:25Z


Aceh Besar - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan sejumlah tokoh melakukan peusijuek (tepung tawar) terhadap Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh Prof Dr Ir Marwan yang baru saja dilantik beberapa hari lalu.

 


Peusijuek dilakukan pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam 1443 Hijriah yang dilaksanakan oleh Forum Silturrahmi Aceh Rayeuk (FORSIAR) dengan penceramah Ustadz H Fakhruddin Lahmuddin MPd, serta Pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (Ippemindra) Periode 2022-2025

 


Kegiatan digelar di halaman Masjid Besar Abu Indrapuri, Sabtu (12/3) yang dihadiri Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, sejumlah tokoh Aceh di antaranya, mantan Rektor USK Prof Dr Ir Samsul Rizal, Drs A Malik Raden, Prof Dr Syafii Ibrahim, Prof Dr Hizir Sofyan, Thantawi Ishak, Anggota DPR RI Illiza Sa’adudddin Djamal, Anggota DPRA Ansari Muhammad, Saifuddin Yahya, Tgk Irawan Abdullah, Tezar Azwar dan sejumlah anggota DPRK Aceh Besar.

 


Turut hadir Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri asal Aceh yang juga mantan Pj Gubernur Kalsel Dr Drs Safrizal ZA MSi, berbagai perwakilan OKP dan Ormas di Aceh Besar.

 


Bupati Mawardi Ali saat menepung tawari (peusijuek) Prof Marwan memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Rektor USK Prof Marwan yang telah diamanahkan memimpin kampus jantung hati rakyat Aceh tersebut. Selain itu prosesi peusijuek sebutnya memiliki filosofi kolaboratif dalam menjalankan amanah, bersinergi, bekerja sama dan sama-sama bekerja.

 


“Kita harus selalu bekerja sama, supaya pembangunan di semua sisi bisa dicapai lebih cepat,” sebut Mawardi Ali.

 


Prof Dr Marwan yang baru saja dilantik sebagai Rektor USK Periode 2022 – 2026 merupakan putra Indrapuri Aceh Besar dan menyelesaikan program S-3 (Doktor) di Inggris.

 


Rektor Marwan mengaku sangat bahagia atas prosesi adat yang digelar para tokoh masyarakat Aceh Besar.

 


“Kami sangat bahagia, untuk itu kita mengajak para tokoh Aceh Besar dan segenap masyarakat Aceh Besar agar terus berfikir luas dan terbuka sehingga banyak hal dapat diraih dan dicapai bersama,” katanya.

 


Ia juga mengajak masyarakat agar mendukung pemerintah Aceh Besar yang telah membangun dunia pendidikan yang secara langsung nanti akan memberikan dampak dalam pembangunan lainnya, baik SDM maupun infrastruktur yang dilakukan oleh sumber daya handal.

 


Selain itu, Rektor memohon doa agar bisa menjalankan amanah dengan baik dalam memimpin USK. “Mohon doa agar bisa menjalankan amanah dengan baik, selain dukungan internal sangat penting didukungan juga oleh masyarakat dari eksternal,” harapnya.

 


Sementara prosesi pelantikan pengurus Ippemindra dilakukan Camat Indrapuri Irda Junaidi. Pengurus yang baru saja terpilih pada mubes sebelumya diketuai Nikmatul Akbar periode 2022 – 2025 menggantikan Almuzanni.

 


Camat Irda Junaidi berharap kepada pengurus Ippemindra yang baru untuk terus bahu membahu membangun Kecamatan Indrapuri ke arah yang lebih baik.

 


“Organisasi di Kecamatan merupakan poros pergerakan pemuda untuk membangun di semua segi. Terus bermitra dengan pihak Kecamatan dan stakeholder lainnya untuk kemajuan bersama,” ujar Camat Indrapuri.

 


Gelaran kegiatan tersebut ditutup dengan tausiah dan doa yang disampaikan Ustadz Fakhruddin Lahmuddin tentang momentum Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan pentingnya mengenal ketetapan dan takdir Allah dalam kehidupan sehari-hari.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Besar Peusijuek Rektor USK Prof Marwan

Terkini

Adsense