Adsense

Iklan

Dirreskrimsus Bersama Tim Satgas Pangan Aceh Cek Pasar dan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Ramadhan

REDAKSI
3/28/22, 20:25 WIB Last Updated 2022-03-28T13:25:24Z
Banda Aceh - Pendistribusian dan harga sembako di pasar harus stabil menjelang bulan suci Ramadhan. Tantangan itu menjadi tugas utama Satgas Pangan Aceh ke depan.

"Kita harus mampu menjaga kestabilan harga dan kelancaran pendistribusian bahan pokok bagi masyarakat memasuki bulan suci Ramadhan," kata Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Sony Sonjaya saat memimpin rapat Satgas Pangan di Polda Aceh, Senin, 28 Maret 2022.

Sony mengatakan akan menindak tegas oknum yang menimbun atau memainkan harga bahan pokok, terutama minyak goreng di saat momen sakral Ramadhan.

"Kita semua harus berperan aktif untuk menjaga kestabilan harga. Kalau ada yang coba menimbun atau memonopoli harga, akan kita tindak," katanya tegas.

Satgas Pangan Aceh Cek Harga Bahan Pokok di Pasar

Setelah menggelar rapat, Satgas Pangan Aceh yang terdiri dari Kadis Perindag, Kadis Pertanian, Kabiro Ekonomi Setda Aceh, Kadis Perternakan, Kepala BI, Kanit 2 Subdit I Indagsi, dan stakeholder lainnya turun langsung cek harga bahan pokok.
Adapun pengecekan tersebut dilakukan di gudang barang Desa Santan, Gudang Bulog Desa Siron, Pasar Lambaro, dan Pasar Almahirah Lamdingin.

Hasil pengecekan di Pasar Lambaro, diketahui harga (per kilo) cabai Rp50.000, bawang merah Rp30.000, bawang putih Rp32.000, danging sapi dan kerbau Rp150.000, minyak goreng kemasan Rp27.000, serta minyak goreng curah Rp15.500.

Sementara di Pasar Almahirah Lamdingin harga cabai Rp52.000, bawang merah Rp32.000, dan bawang putih Rp33.000.

Di Pasar Almahirah ditemukan adanya pemilik toko yang menjual minyak goreng curah di atas HET. Namun tim satgas menyarankan agar pemilik toko mengambil minyak di tempat murah agar bisa menjual ke user sesuai HET.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirreskrimsus Bersama Tim Satgas Pangan Aceh Cek Pasar dan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Ramadhan

Terkini

Adsense