Adsense

Iklan

Kapolda Aceh Kunker ke Pidie Jaya Sekaligus Resmikan Mapolres

Admin
3/14/22, 19:29 WIB Last Updated 2022-03-14T12:29:38Z
Pidie Jaya - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie Jaya sekaligus meresmikan gedung baru Mapolres Pidie Jaya (Pijay) yang baru siap dibangu ysng berlokasi di Jalan Banda Aceh-Medan Gampong Teungkluet Kecamatan Tringgadeng. 

Kegiatan kunker berlangsung Senin (14/3/22), yang diawali oleh tibanya rombongan Kapolda Aceh ke Mapolres Pijay sekira pukul 10.15 wib, kemudian  Kapolres Pijay AKBP Musbag Ni'am, S. Ag., S. H., M. H, hormat jajar, pengalungan sal dan penyerahan bunga kepada Kapolda Aceh dan Ketuan PD. Bhayangkari Aceh Ny Sissy Ahmad Haydar. 

Lebih lanjut rombongan Kapolda disambut tarian ranup lampuan dan kemudian Pejabat Forkopimda Pijaya dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat Pijay turut menyambut rombongan Kapolda Aceh. 

Dalam kesempatan itu ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Kapolda Aceh bersama rombongannya meliputi peresmian Gedung Mapolres Pidie Jaya, melakukan penanaman pohon, panen perdana sayur kangkung dan Panen Ikan Lele di Polres Pidie Jaya. 

Selain Kapolda Aceh, para pejabat yang hadir dalam peresmian Mapolres Pijay, masing-masing, Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas, Wakil Bupati Dr. H. Said Muliadi, S.H, MSi, Ketua DPRK Pidie Jaya, Akadir Jailani, Kajari Pidie Jaya, Basuki Sukarjono, S.H dan Dandim Pidie/ Pidie Jaya, Letkol Inf Abdullah Jamal Husen, S.E,

Kemudian Ketua PD Bhayangkari Aceh dan PJU Polda Aceh yang ikut hadir dalam kegiatan itu adalah Karo Ops Kombes Pol. Drs.H.Agus Sarjito, Karo Log Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K, Karo Rena Kombes Pol Bambang Safrianto, S.I.K, dan Kabid Humas Kombes Pol Winardi, S.H., S.I.K, M.Si.

Selanjutnya jajaran Polres Pijay yang hadir Kapolres Pijay, Bhayangkari, PJU Jajaran Polres Pidie Jaya, seluruh Personel Polres Pidie Jaya dan para tamu undangan lainnya. 

Kegiatan peresmian itu terlebih dahulu diawali pembacaan Ayat Suci Al-qur'an oleh Tgk.Fadli.

Kemudian kata-kata sambutan Kapolres Pidie Jaya antara lain menyampaikan ucapan terima kasih karena Polres Pidie Jaya sudah berjalan dua tahun dalam  pembangunan tahap pertama dengan angaran APBK 4,7 miliar pada tahun 2021 dan selanjutnya tahap dua angaran dari Polri sebanyak 14 miliar pada tahun 2021.

Untuk saat ini situasi di Pidie Jaya aman serta kondusif, cuma di Jalan Banda Aceh-Medan rawan laka lantas, sebut Kapolres. 

Sementara material sarana dan prasarana fasilitas yang dimiliki Polres Pidie Jaya 95 persen rusak ringan dan 5 persen rusak berat dengan segala keterbatasan tersebut, kami Polres Pidie Jaya harus bisa meminit atau memilah-milah dari  kekurangan selama dua tahun kemudian kami harus melengkapinya sedikit demi sedik dan terimasih juga karena dibantu oleh Forkopimda Kabupaten PidieJaya, ucap Kapolres Pijay. 

Selanjutnya, vaksinasi sementara di Pijay untuk dewasa 67 persen, lansia  34 persen serta anak- anak 32 persen, sehinga belum mencapai target, mari kita sama mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, ajak Kapolres. 

Berikutnya Kapolda Aceh dalam penyampaiannya diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan Forkopimda Pidie Jaya atas sambutannya serta dalam dua tahun ini bisa terbangun juga Polres Pidie Jaya dengan adanya bantuan dari masyarakat dan Forkopimda Kabupaten Pidie Jaya.

Bagaimanapun kita saling melengkapi agar acara hari ini bisa sukses dan berjalan dengan baik,sehingga Polres Pidie Jaya resmi melakukan kegiatannya maupun pelayanan untuk masyarakat, ucap Kapolda. 

Kapolda Aceh juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Pidie Jaya, Forkopimda, Ulama dan seluruh elemen masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengajak seluruh personel Polres Pidie Jaya untuk menjaga dan membangun kinerja di Polres Pidie Jaya serta meningkatkan pencapaian vaksinasi untuk semua usia supaya kita tidak terkena penyakit, pungkas Kapolda Aceh. 

Selanjutnya pada pukul 12.00 Wib, Kapolda Aceh melakukan pengecekan tiap-tiap ruangan Mapolres Pidie Jaya.

Kemudian sekira pukul 12.30 Wib Kapolda Aceh didampingi Ketua PD. Bhayangkari Aceh bersama rombongan Pejabat Utama Polda Aceh melakukan penanama pohon, panen perdana sayur kangkung dan ikan lele di halaman Polres Pidie jaya.

Seusai semua kegiata tersebut, sekira pukul 15.30 Wib, Kapolda Aceh bersama rombongan kembali bertolak ke Banda Aceh dan meninggalkan Polres Pidie Jaya.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh Kunker ke Pidie Jaya Sekaligus Resmikan Mapolres

Terkini

Adsense