Adsense

Iklan

MAA Provinsi Aceh Gelar Kegiatan Pembinaan Kapasitas MAA Kabupaten/Kota serta Pembinaan Adat dan Adat Istiadat di Subulussalam

Admin
3/11/22, 12:12 WIB Last Updated 2022-03-11T05:25:19Z
Subulussalam - Guna meningkatkan kapasitas Majejis Adat Aceh Kabupaten/Kota, Majelis Adat Aceh Provinsi Aceh mengelar kegiatan Pembinaan Adat dan Adat Istiadat bagi tokoh adat, yang bertempat di hotel Hermes One Kota Subulussalam, Jumat  11 Maret 2022.

Kegiatan Pembinaan Adat dan Adat Istiadat tersebut langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Subulussalam. Ir Taufik Hidayat MM. 

Dalam sambutannya Sekda Kota Subulussalam berharap MAA Provinsi Aceh terus memberikan perhatian khusus yang berkesinambungan untuk adat di Kota Subulussalam 

" Masyarakat Kota Subulussalam tergolong majemuk, banyak suku yang tinggal di daerah ini, sehingga adat ikut beragam, terlebih kota Subulussalam berada di ujung pantai barat selatan yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara" ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh Provinsi Aceh Darmansah S.Pd MM berharap, agar kegiatan Pembinaan Adat dan Adat Istiadat bagi Tokoh Adat  ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan konstribusi bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Subulussalam, agar adat Aceh dan adat istiadat dapat terjaga kemurniannya.

Pembinaan Lembaga Adat dan Tokoh Adat, salah satunya bertujuan, mendorong peningkatan semangat Tokoh Adat serta Perangkat Gampong dalam melaksanakan dan pelestarian adat dan budaya Aceh, ujar beliau.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, hari Jumat dan Sabtu 11 - 12 Maret 2022,  diikuti oleh 46 peserta dari Tokoh Adat Gampong, Kota Subulussalam sendiri terdiri dari 5 kecamatan dan 82 Desa/Gampong.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MAA Provinsi Aceh Gelar Kegiatan Pembinaan Kapasitas MAA Kabupaten/Kota serta Pembinaan Adat dan Adat Istiadat di Subulussalam

Terkini

Adsense