Iklan

Menyambut Ramadhan Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah

REDAKSI
3/12/22, 08:45 WIB Last Updated 2022-03-12T01:45:21Z

Banda Aceh - Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kota Banda Aceh mengadakan pasar murah yang akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 15 sampai 18 Maret 2022 di dua lokasi berbeda yakni di pasar Almahirah dan di halaman kantor Diskopukmdag Banda Aceh.


Panitia menyediakan beras bersubsidl, minyak goreng, gula dan telur saat pelaksanaan pasar murah tersebut.


"Harga sembakonya kita subsidi, dengan belanja Rp250 ribu, masyarakat cukup membayar Rp150 ribu, artinya kita subsidi Rp100 ribu per paketnya," kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Banda Aceh M Nurdin, di Banda Aceh, Jumat.


Selain beras 55 ton, kata M Nurdin, pasar murah ini juga menyediakan sebanyak 11 ton gula pasir, minyak goreng 22 ribu liter, dan telur ayam 5.500 papan yang telah disubsidi.


Nurdin mengatakan, pasar murah tersebut dilaksanakan juga atas kebijakan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman guna membantu masyarakat karena akan menyambut Ramadhan. Sekaligus untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.


"Sesuai arahan kita telah menyiapkan 5.500 paket sembako, per paketnya berisi 10 kilogram Beras, 2 kilogram gula pasir, empat liter minyak goreng dan 30 butir telur (1 papan)," ujarnya. 


Nurdin menyampaikan, paket sembako tersebut telah disubsidi sebesar Rp100 ribu. Di mana untuk beras disubsidi Rp65 ribu, gula Rp6.000, minyak goreng Rp 20 ribu, dan satu papan  telur disubsidi Rp9.000.


"Dalam pasar murah ini masyarakat hanya boleh berbelanja per paket, artinya tidak boleh belanja per item barangnya," kata M Nurdin.


Nurdin mengingatkan, kepada masyarakat Banda Aceh yang berbelanja ke pasar murah tersebut harus membawa KTP asli dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Setiap harinya nanti panitia pelaksana menyiapkan ribuan lembar kupon untuk pembeli yang mulai dibagi sejak pukul 08.30 WIB pagi sampai selesai di lokasi masing-masing," demikian M Nurdin.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menyambut Ramadhan Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah

Terkini

Adsense