Adsense

Iklan

Mobil Taft Hiline Milik Dinas Kesehatan Aceh Nyaris Hangus Terbakar

Admin
3/16/22, 08:38 WIB Last Updated 2022-03-16T01:38:39Z


Banda Aceh - Mobil Taft Hiline BL 268 AH milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh yang disopiri Reza Fahlevi, seorang PNS dinas tersebut, Selasa (15/3/2022) siang, terbakar.


Bahkan berkat kesigapan dan respons cepat dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, yang menindaklanjuti laporan itu, mobil Dinkes Aceh tersebut berhasil diselamatkan.


Plt DPKP Kota Banda Aceh, Yubasri, ST, MSi, melalui Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam, Yudi SH mengatakan, mobil Dinkes Taft Hiline itu awalnya terlihat mengeluarkan asap dari bagian kap mesin pada saat Reza, pengemudi mobil dinas naas itu sedang menyopirinya dan ingin berbelok ke tikugan depan Pos Lantas kawasan Taman Sari.


"Pak Reza Fahlevi, pengemudi mobil Dinkes Aceh itu awalnya merasa mobil Taft Hiline yang dikemudikannya itu tersendat-sendat saat melaju.”


“Tak lama setelah itu asap pun mengepul keluar dari kap mobil," kata Yudi, mengutip keterangan saksi kepada petugas pemadam.


Begitu melihat asap keluar dari kap mesin mobil, saksi Reza Fahlevi pun memutuskan berhenti dan bergegas keluar dari mobil dinas di persimpangan tersebut.


Saksi Reza, lanjut Yudi, membuka kap mesin dan terlihat api sedang menjalar dari kabel aki mobil dan selanjutkan saksi menghubungi pihak pemadam kebakaran.


"Mobil melaju dari arah Jalan T Umar dan hendak memasuki tikungan Bundaran Simpang Jam mengarah ke Jalan Iskandar Muda, arah Blangpadang," terangnya.


Yudi menjelaskan begitu mendapat laporan ada mobil yang terbakar dan masuk ke nomor telepon darurat 0651-113 petugas beserta satu armada langsung dikerahkan ke lokasi.


"Diperkirakan pukul 12.15 WIB mobil itu pertama kali dilaporkan mengeluarkan asap di bagian kap mesin, sekitar pukul 12.25 WIB api dapat dipadamkan.”


“Alhamdulillah, mobil Taft Hiline itu masih dapat diselamatkan," ungkap Yudi sembari menjelaskan petugas melepaskan aki mobil tersebut.


Selanjutnya saksi menghubungi pihak terkait untuk menderek mobil dinas tersebut.


"Proses pemadaman mobil Dinkes Aceh itu turut dibantu petugas kepolisian dan TNI serta relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian," pungkas Yudi.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mobil Taft Hiline Milik Dinas Kesehatan Aceh Nyaris Hangus Terbakar

Terkini

Adsense