Adsense

Iklan

Musabaqah MTQ Korpri Aceh Momentum ASN Perkuat Interaksi dengan Al Quran

Admin
3/16/22, 13:27 WIB Last Updated 2022-03-16T06:27:24Z


Banda Aceh - Pelaksanaan Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Aceh diharapkan dapat menjadi momentum bagi aparatur sipil negara (ASN) di Aceh untuk memperkuat interaksi dengan kitab suci Al-Quran. Para ASN diharapkan mampu menghayati dan mengamalkan nilai kebajikan yang terkandung dalam Al-Quran.


Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, saat membuka seleksi MTQ Korpri Aceh, di Dinas Syariat Islam Aceh, Selasa, (15/3/2022).


Iskandar mengatakan, jika Al-Quran diamalkan dengan baik, ia yakin upaya pembangunan Aceh di segala bidang dapat terwujud dengan baik. “Terlebih lagi, Ramadhan sebagai bulan diturunkannya Al-Quran sudah sangat dekat dengan kita. Untuk itu, mari kita berkomitmen untuk terus meningkatkan interaksi kita dengan Al-Quran.”


Kata Iskandar, pelaksanaan MTQ Korpri begitu penting bagi ASN, sebab ASN mempunyai kedudukan dan peran yang sangat strategis dalam pembangunan serta kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Dalam menjalankan perannya tersebut, setiap ASN hendaknya senantiasa berlandasan pada nilai–nilai Qur’ani, agar pembangunan yang sedang dijalankan membawa kepada kejayaan dan kesuksesan di bawah naungan Ridha dan Rahmat Allah SWT, ” kata Iskandar.


Iskandar menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas partisipasi para ASN baik dari unsur SKPA, Instansi Vertikal dan peserta dari jajaran pemerintah Kabupaten/Kota se-Aceh yang berpartisipasi aktif mengikuti seleksi peserta MTQ KORPRI Aceh ke Tingkat Nasional.


Sementara itu, Ketua Panitia seleksi MTQ Korpri Aceh, Zahrol Fajri menyampaikan, kegiatan tersebut digelar pihaknya untuk memilih peserta terbaik sebagai perwakilan Aceh yang akan mengikuti MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional tahun 2022 di Sumatera Barat.


“Seleksi MTQ Korpri Aceh ini dimulai sejak hari ini tanggal 15 sampai 18 Maret 2022,” ujar Zahrol yang juga Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh itu.


Zahrol menyebutkan, dalam seleksi tersebut dilaksanakan terhadap sembilan cabang lomba, yaitu, cabang Tartil Al-Qur’an (pria/wanita), cabang Tilawah Al- Qur’an (pria/wanita), cabang Hifzh Al- Qur’an, cabang Dakwah Al-Qur’an (pria/wanita), cabang Khath Al-Qur’an (Pria/wanita).


Kemudian, cabang Adzan (pria), cabang Khutbah Jum’at (pria), cabang Penulisan Artikel Al-Qur’an (pria/wanita), dan cabang Do’a (pria/wanita).


“Peserta Seleksi MTQ KORPRI sampai saat ini telah terdaftar berjumlah 178 peserta berasal dari berbagai instansi yaitu, SKPA berjumlah 35 peserta, lembaga vertikal berjumlah 27 peserta dan kabupaten/kota 116 Peserta, ” ujar Zahrol.


Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Sekretaris Korpri Aceh yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Helvizar Ibrahim, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musabaqah MTQ Korpri Aceh Momentum ASN Perkuat Interaksi dengan Al Quran

Terkini

Adsense