Iklan

Pemerintah Aceh Gelar Safari Ramadhan di 54 Masjid Seluruh Aceh

REDAKSI
3/31/22, 20:54 WIB Last Updated 2022-03-31T13:54:01Z


Banda Aceh - Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, mengatakan, pada tanggal 9 April mendatang atau tepatnya pada hari ke-7 Ramadhan, Pemerintah Aceh akan menggelar safari Ramadhan di 54 masjid yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.


Hal tersebut disampaikan Taqwallah kepada seluruh ASN Pemerintah Aceh, usai mengikuti zikir dan doa rutin, dari Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, Kamis, (31/3/2022).


Sekda menjelaskan, pelaksanaan safari Ramadhan tersebut akan dikoordinir langsung oleh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Setiap SKPA mengadakan safari Ramadhan pada satu masjid di salah satu kabupaten ataupun kota.


Pada safari Ramadhan kali ini, kata Sekda, Pemerintah Aceh melibatkan karyawan Bank Aceh Syariah dan BPRS Mustaqim untuk ikut serta menyukseskan. Sebagaimana tahun sebelumnya, para guru SMA, SMK, SLB, Camat, Keuchik, dan pengurus Masjid juga dilibatkan untuk menyukseskan safari Ramadhan tersebut.


“Kami mengajak para guru SMA sederajat, Camat, Keuchik, karyawan Bank Aceh dan BPRS Mustaqim yang di wilayahnya digelar Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, untuk ikut serta menyukseskan kegiatan ini,” kata Taqwallah.


Kata Taqwallah, Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tak hanya sebatas buka puasa bersama dan pemberian tausiah usai salat tarawih. Namun, pada safari Ramadhan kali ini seluruh ASN Pemerintah Aceh akan datang untuk menggelar kegiatan BEREH, yaitu pembersihan lingkungan, sarana dan prasarana masjid.


“Kita ingin semua pihak pemangku kepentingan dan masyarakat di wilayah masjid untuk ikut serta membantu supaya masjid kita tampil indah dan menggoda,” kata Taqwallah.


Selain bersih-bersih, pihak SKPA juga akan menanam sejumlah bibit pohon di halaman masjid.


Taqwallah berharap, melalui kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Aceh itu, ketaqwaan masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di masjid dapat lebih nyaman dan meningkat.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Gelar Safari Ramadhan di 54 Masjid Seluruh Aceh

Terkini

Adsense