Adsense

Iklan

Pemkab Aceh Besar dan Kementerian Perindustrian RI Tandatangani MoU Pengembangan UMKM

Admin
3/18/22, 13:13 WIB Last Updated 2022-03-18T06:13:30Z

Padang - Pemkab Aceh Besar dan Kementerian Perindustrian RI menandatangani MoU dalam pengembangan UMKM, Kamis (17/3/2022) di Padang, Sumatera Barat.


Dalam penandatanganan kerja sama itu, Pemkab Aceh Besar diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi Ukm dan Perdagangan Aceh Besar, Darmansyah ST Msi dan perwakilan dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri Padang, yang berada di bawah Kementerian Perindustrian RI.


MoU itu untuk meningkatkan mutu para pelaku dan pengembangan UMKM yang ada di Aceh Besar.


Kepala Dinas Koperasi Ukm dan Perdagangan Aceh Besar, Darmansyah ST MSi usai penandatanganan kerjasama tersebut mengatakan, bahwa UMKM di Aceh Besar sedang tumbuh dengan baik, sehingga pihaknya mengupayakan peningkatan sumber daya para pelakunya serta pengembangan UMKM itu sendiri.


Ia pun berharap, agar kerjasama ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UMKM di Aceh Besar untuk pengembangan diri dan daya saing bisnis.


"Daya saing akan terus meningkat, sehingga kemampuan berinovasi dan berkreatifitas dalam bisnis UMKM ini perlu kita pertajam, "ujarnya.


Darmansyah pun mengakui, bahwa UMKM telah memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah, karena di sana terjadi perputaran ekonomi yang sangat cepat dan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Besar dan Kementerian Perindustrian RI Tandatangani MoU Pengembangan UMKM

Terkini

Adsense