Adsense

Iklan

Pemkab Aceh Besar menggelar Rapat Konsultasi Publik RKPK Aceh Besar

Admin
3/10/22, 23:51 WIB Last Updated 2022-03-10T16:51:16Z


Aceh Besar - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Aceh Besar menggelar Rapat Konsultasi Publik bersama forum perangkat daerah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Aceh Besar tahun 2023, di Aula Gedung Bappeda Kabupaten Aceh Besar, Selasa 8 Maret 2022.


RKPK Aceh Besar tahun 2023 merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Aceh Besar tahun 2023 yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu 1 tahun, yang disusun dengan berpedoman pada RKPA dan program strategis nasional.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Besar menjelaskan bahwa Program RPJM 2017-2022 Pemerintahan Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali dan Tgk. H. Husaini A. Wahab yang akan berakhir bebeapa bulan lagi agar program di yang sudah berjalan dan program yang akan barjalan selanjutnya tidak bertantangan dengan program yang sedang berjalan.


"Ini sebuah cita-cita bagi masyarakat Aceh Besar, siapapun pemimpinnya kedepan kita harus bersinergi, adapun program kedepan tidak menghentikan program yang sudah berjalan sebelumnya, banyak program yang sudah berjalankan sebaiknya ditingkatkan kembali" ungkap Bupati Aceh Besar.


Kemudian Bupati Aceh Besar juga menghimbau kepada seluruh OPD agar seluruh program yang sedang di jalankan agar segera dituntaskan. "Agar pemerintahan kedepannya dapat melanjutkan program yang telah dijalankan, tantangan terbesar yaitu masalah keuangan yang telah menurun dari tahun sebelumnya, untuk itu kita harus mencoba mengtasinya agar kabupten aceh besar menjadi lebih baik kedepannya" katanya.


Disamping itu juga kepala Bappeda Aceh Besar juga mendukung program yang telah di susun oleh Bupati Aceh Besar Dan Wakil Bupati Aceh Besar Pridode 2017-2022.


"Kita tetap optimis, disisa waktu satu semester ini, Pemkab Aceh Besar mampu menuntaskan target membangunan yang tertuang dalam RPJM 2017-2022" ungkap Rahmawati, S.Pd Selaku Kepala Bappeda Aceh Besar.


Selanjutnya Ir. H. Mawardi Ali berharap kepada seluruh kepala dinas dan seluruh camat supaya program yang disusun untuk tahun 2023 dapat berdampak positif bagi masyarakat pada umumnya.


"Kita harapkan RKPK Aceh Besar tahun ini berjalan dengan baik sehingga progrannya sesuai dengan harapan masyarakat" tutupnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Besar menggelar Rapat Konsultasi Publik RKPK Aceh Besar

Terkini

Adsense