Adsense

Iklan

Pengurus Wilayah Asosiasi Dinas Kesehatan Aceh Dilantik

Admin
3/11/22, 00:03 WIB Last Updated 2022-03-10T17:03:15Z

Banda Aceh - Pengurus Wilayah Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) Provinsi Aceh Periode 2021-2025 dilantik, Selasa 8/3/2022. Pelantikan berlangsung di Gedung Balai Penelitian Kesehatan (Bapelkes) Aceh di Banda Aceh.


Prosesi pelantikan dilakukan Ketua Umum Pusat Asosiasi Dinas Kesehatan M. Subuh, disaksikan Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah.


Adapun struktur pengurus Adinkes Aceh 2021-2025 di antaranya, dr. Hanif sebagai ketua, Wakil Ketua dr. Media Yulizar, Sekretaris dr. Yuanita Ananda, dan Bendahara Ferdiyus.


Selain itu sejumlah nama lain juga menempati beberapa bidang di organisasi tersebut.


Ketua Umum Pusat Asosiasi Dinas Kesehatan M. Subuh, dalam sambutannya menyebutkan pelantikan Pengurus Wilayah Adinkes Aceh sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Pusat Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia nomor 179/ADINKES-PW/XII/2021 tentang susunan Pengurus Wilayah Adinkes Provinsi Aceh periode 2021-2025.


M. Subuh mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik serta berharap mereka dapat terus bekerja memberikan yang terbaik bagi negeri ini.


M. Subuh juga mengapresiasi kinerja seluruh dinas kesehatan selama ini, terkhusus selama masa pandemi Covid-19. Kinerja dinas kesehatan disebut sangat membantu negeri ini dalam menghadapi kemunculan virus tersebut.


Namun begitu M. Subuh juga mengingatkan, masih ada tugas besar di bidang kesehatan yang harus ditangani Adinkes. “Misalnya sampai saat ini kita masih bertarung melawan Covid-19.


Begitu juga angka stunting yang prevalensinya cukup tinggi di kalangan anak-anak. Belum lagi berbagai penyakit lainnya,” kata M. Subuh.


Sementara itu Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah yang hadir mewakili Gubernur Aceh juga menyampaikan pesan agar Adinkes Aceh dapat memberikan kontribusi positif bagi bidang kesehatan di Aceh.


Para pengurus Adinkes Aceh juga diminta mampu memberikan contoh kepribadian yang baik kepada para anggotanya.


“Kita tidak boleh mengeluh. Selalu harus berpikir inovatif, apa yang bisa kita lakukan di tengah kondisi sekarang,” ujar Taqwallah.


Pada kesempatan itu Ketua Umum Pusat Asosiasi Dinas Kesehatan M. Subuh juga menyerahkan kaos bertuliskan “Keren Tanpa Rokok” kepada Sekda Taqwallah.


Hal itu bagian dari kampanye Adinkes dalam mendorong Implementasi Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok dalam rangka menurunkan jumlah perokok dan sekaligus mencegah TBC (tuberculosis).***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Wilayah Asosiasi Dinas Kesehatan Aceh Dilantik

Terkini

Adsense