Iklan

Sambut HUT Kota Banda Aceh ke 817, Pemko Gelar Kegiatan Sosial, Agama dan Olahraga

REDAKSI
3/22/22, 20:31 WIB Last Updated 2022-03-22T13:31:02Z


Banda Aceh - Dalam rangka menyambut hari jadi kota Banda Aceh ke 817 yang jatuh pada tanggal 22 April nanti, Pemerintah Kota Banda Aceh bakal mengelar sejumlah kegiatan.


Hal tersebut mengemuka dalam rapat yang dihadiri langsung Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil Walikota Zainal Arifin, Sekda Amiruddin, para Asisten dan para Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh, Senin (21/3/2022) di Pendopo Walikota.


Usai mendengar presentasi dari Ketua Panitia HUT Kota yang juga Asisten III Pemko Banda Aceh, Faisal, Walikota dan Wakil Walikota menyampaikan beberapa arahan.


Wali Kota Aminullah Usman meminta panitia HUT dapat menggelar banyak kegiatan sosial, keagamaan hingga olahraga dalam menyambut ulang tahun ‘Kota Gemilang’ tahun 2022 ini.


Dikatakannya, rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Kota ke 817 merupakan wujud rasa syukur pemerintah bersama masyarakat atas berbagai pencapaian pembangunan yang telah dirasakan selama ini.


Ia juga mengatakan, HUT kota kali ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, perusahaan hingga pihak swasta agar lebih terasa meriah. “Kegiatannya mulai dari kegiatan agama, sosial hingga olahraga yang merakyat agar suasana hari jadi kota benar-benar dapat dirasakan,” kata Aminullah.


Untuk kegiatan sosial, HUT Kota ke 817 mengagendakan kegiatan gotong royong massal. “Gotong royong, lokasinya di seluruh kota jelang memasuki bulan puasa. Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai dan masyarakat gampong untuk menjadikan lingkungan bersih dan nyaman agar masyarakat bisa khusyuk menjalankan ibadah puasa,” kata Walikota.


Kemudian juga digelar kegiatan donor darah. Pemko akan menyediakan kupon gratis dimana para pendonor mendapatkan kesempatan membawa pulang hadiah-hadiah menarik yang disediakan Pemko.


Lomba Dalail Khairat dan Zikir Aceh menjadi kegiatan agama yang digelar panitia kali ini. Lomba ini akan diikuti oleh grup-grup zikir dari seluruh kecamatan yang ada di Banda Aceh.


Kemudian juga diselenggarakan kegiatan olahraga, terutama olahraga yang populer di kalangan masyarakat, seperti bulutangkis, sepakbola dan tenis. “Untuk sepakbola, kita undang seluruh kecamatan plus sejumlah klub besar di Banda Aceh agar turnamen lebih berkualitas, bisa memberi ruang bagi bakat-bakat muda muncul. Gelar terbuka biar kompetitif,” pinta Aminullah.


Begitu juga dengan bulutangkis, akan digelar turnamen antar SKPD dan kategori ganda prestasi agar dapat menjaring bibit-bibit unggul bulutangkis di Banda Aceh yang nantinya mampu berkembang dan membawa harum nama Banda Aceh di kancah nasional dan internasional.


Untuk cabang tenis, Pemko akan bekerjasama dengan Baveti menyukseskan Liga Baveti se Aceh tahun 2022.


Rangkaian kegiatan HUT kota nanti, puncaknya akan digelar malam resepsi. Kemudian juga diberikan anugerah berupa award kepada para tokoh yang telah berjasa bagi pembangunan kota, mulai dari tokoh di bidang agama, kebudayaan dan bidang lainnya seperti masyarakat yang taat dalam membayar pajak.


“Untuk tokoh-tokoh yang telah berjasa kita berikan award. Ini bentuk apresiasi Pemko Banda Aceh kepada masyarakat kita yang telah menunjukkan konstribusi dalam kemajuan pembangunan kota tercinta ini,” kata Aminullah.


Tidak lupa, Wali Kota Aminullah Usman juga meminta panitia menggelar Banda Aceh Gemilang Expo dimana kegiatan tersebut menjadi sarana mengenalkan produk-produk unggulan Banda Aceh hasil karya dari para perajin dan pelaku UMKM. 

Ditampilkan juga karya-karya para ibu-ibu binaan Dekranasda Kota Banda Aceh dibawah bimbingan istri wali kota, Hj Nurmiati AR.


Rangkaian kegiatan HUT Kota Banda Aceh ke 817 ini dimulai dari akhir bulan Maret hingga berakhir pada bulan Mei nanti.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HUT Kota Banda Aceh ke 817, Pemko Gelar Kegiatan Sosial, Agama dan Olahraga

Terkini

Adsense