Adsense

Iklan

Gaji Direksi dan Pegawai Pertamina Naik, Pengamat: Masyarakat Menjerit

REDAKSI
4/02/22, 20:10 WIB Last Updated 2022-04-02T13:10:49Z


Jakarta - Direksi Pertamina akan melakukan penyesuaian gaji pada bulan April ini. Kabar kenaikan gaji itu seiring kenaikan harga Pertamax yang sudah berlaku sejak 1 April 2022.


Kenaikan gaji itu disepakati kedua belah pihak dengan tetap memperhatikan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).


"Penyesuaian gaji 2021 dan 2022 akan diwujudkan, diimplementasikan kepada seluruh pekerja Pertamina tahun depan bulan April," kata Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker Indah Anggoro Putri dalam keterangannya, pada akhir tahun lalu.


Diketahui, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertamax menjadi Rp12.500 per liter terus menuai kecaman dari berbagai kalangan masyarakat.


Apalagi di saat harga BBM naik, justru gaji Direksi dan Pegawai PT Pertamina juga naik per April 2022.


"Berkah buat mereka (pejabat Pertamina), tapi penderitaan buat rakyat," tegas Dosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin, Sabtu (2/4).


Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini, kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM di tengah ketidakpastian ekonomi dewasa ini justru semakin menunjukkan bahwa negara Indonesia seperti salah kelola.


"Di saat masyarakat menjerit karena kenaikan harga-harga yang diakibatkan karena naiknya BBM, namun gaji mereka (direksi Pertamina) naik," pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gaji Direksi dan Pegawai Pertamina Naik, Pengamat: Masyarakat Menjerit

Terkini

Adsense