Adsense

Iklan

Gubernur Nova Silaturahmi dengan Teman Sekelas SMA

Admin
4/18/22, 09:04 WIB Last Updated 2022-04-18T02:04:05Z


Banda Aceh - Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama para alumni Kelas IPA 1 SMA Negeri 1 Banda Aceh angkatan 1982, melakukan silaturahmi dan makan malam bersama, Minggu 17 April 2022. Pertemuan yang berlangsung di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh itu diikuti puluhan alumni, baik yang hadir langsung maupun melalui saluran virtual. Para alumni yang hadir virtual adalah mereka yang kini telah bermukim di luar Aceh.


Di hadapan para alumni, Gubernur Nova mengenang masa-masa kebersamaan mereka ketika sama-sama masih berstatus siswa di SMAN 1 Banda Aceh. Sebagai tuan rumah, Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para alumni dalam upaya menjaga tali silaturahmi tersebut.


Setelah 40 tahun meninggalkan bangku SMA, para alumni tampak masih begitu akrab dan saling menyapa. Gubernur sendiri bahkan memanfaatkan momen itu untuk menyapa satu persatu teman sekelasnya dulu itu.


Dalam kesempatan itu juga diketahui bahwa beberapa orang alumni kelas IPA 1 SMA Negeri 1 Banda Aceh angkatan 1982 telah meninggal dunia. Di antaranya ada yang meninggal lantaran sakit dan adapula yang menjadi korban musibah tsunami Aceh 2004 silam.


Gubernur mengatakan, tujuan silaturahmi itu adalah untuk menjaga hubungan keakraban dan persaudaraan yang telah terbangun sejak lama.


“Salah satu momen terbaik untuk merekatkan kembali silaturrahmi itu adalah saat-saat berbuka puasa di bulan Ramadhan seperti ini,” kata Gubernur.


Sementara itu, seorang alumni Muhammad Sabri yang juga ketua panitia silaturahmi tersebut mengatakan, pertemuan itu talah lama direncanakan dan baru terwujud di momen ramadhan ini.


“Ini adalah momen yang indah. Kita bertemu kembali setelah dulu pernah bersama-sama melewati banyak kenangan bersama,” kata Sabri.


Pertemuan itu juga dikemas dengan ceramah agama yang disampaikan Prof. DR. Fauzi Saleh, S.Ag, LC, MA, yang merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Figh UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. Ceramah singkat itu disampaikan menjelang waktu berbuka puasa. Dalam penyampaiannya Prof. Fauzi Saleh juga menjelaskan pentingnya menjaga hubungan silaturahmi dalam kehidupan seorang muslim.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Nova Silaturahmi dengan Teman Sekelas SMA

Terkini

Adsense