Adsense

Iklan

Iskandar Zulkarnain Mengundurkan Diri Sebagai Kepala BPKS Sabang

Admin
4/07/22, 21:57 WIB Last Updated 2022-04-07T14:57:18Z


Sabang - Iskandar Zulkarnain secara resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), setelah satu tahun lebih memimpin lembaga tersebut..


Pernyataan pengunduran dirinya diutarakan dalam pertemuan khusus dengan seluruh unsur manajemen dan pegawai BPKS di ruang rapat lantai 3 Kantor BPKS, Kamis, 7 April 2022.


“Seperti komitmen saya, sejak awal untuk membenahi BPKS. Saat ini menurut saya, BPKS sudah berjalan di atas koridornya dan telah lebih baik, seperti realisasi anggaran tahun 2021 meningkat tajam, kedisiplinan sumber daya manusia sudah sangat baik, banyak kerja sama yang sudah terbangun. Maka sekarang sudah waktunya saya undur diri dari lembaga yang saya cintai ini,” ujar Iskandar, seperti dikutip dari siaran pers dikirim pihak Humas BPKS kepada wartawan.


Menurut Iskandar, saat ini BPKS telah berhasil mengikat kerja sama dengan Pemerintah India, Krakatau Steel, Marina Del Ray, semua ini terbangun atas dukungan penuh Kemenko Maritim dan Investasi dalam rangka membangun Kawasan Sabang.


“Pun demikian, semua kerja sama tersebut tetap ditindaklanjuti karena bukan tidak mungkin semua itu akan mengubah Sabang lebih baik,” ucapnya.


Selain itu, Iskandar menyebutkan, pelabuhan penyeberangan Balohan yang merupakan aset BPKS telah dikelola Dinas Perhubungan Aceh, baik dari sisi pelayananan, operasional maupun keselamatan.


Selanjutnya, BPKS bersama Pemerintah setempat untuk bisa menyusun aturan-aturan terkait pendapatan dari aset tersebut, katanya.


Dalam pertemuan itu, Iskandar juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh manajemen dan karyawan atas dukungan dan kerja sama selama ini. Dia menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dan kesalahan maupun tindakannya yang dianggap tidak sesuai.


Menurut Iskandar, pengunduran dirinya sudah diterima dan disetujui Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS), dan akan segera dilakukan pertemuan antara anggota DKS dan Dewan Pengawas pada Sabtu (9/3) mendatang.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Iskandar Zulkarnain Mengundurkan Diri Sebagai Kepala BPKS Sabang

Terkini

Adsense