Iklan

Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Aceh Ikuti Panen Raya Di Areal 1,2 Hektar Lapas Banda Aceh

REDAKSI
4/22/22, 06:21 WIB Last Updated 2022-04-21T23:21:39Z


Aceh Besar - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Aceh, Drs Meurah Budiman SH MH dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Aceh, Heri Azhari Bc IP SSos, mengikuti kegiatan panen padi raya di Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Kamis, (21 April 2022).


Bersama tim, Kakanwil dan Kadivpas diterima di lobi kunjungan Lapas kelas IIA Banda Aceh, oleh Kepala Lapas kelas IIA Banda Aceh, Drs Said Mahdar SH dan langsung diajak berkeliling Sarana Asimilasi dan Edukasi milik Lapas.


Kemudian Kakanwil dan rombongan menuju persawahan milik Lapas kelas IIA Banda Aceh sekaligus melakukan panen padi pertama dimana selanjutnya
Panen padi yang dilaksanakan di area seluas 1.2 Ha di area Asimilasi dan Edukasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait pembinaan.


Kadivpas, Heri Azhari, mengatakan,
Panen Raya ini berhasil dilaksanakan karena pertanian dan perkebunan merupakan bentuk pembinaan terhadap WBP yang berada di Lapas kelas IIA Banda Aceh.

“Mulai dari pembersihan lahan yang harus dikerjakan minimal selama 2 minggu sebelum penanaman, proses penanaman, perawatan hingga proses panen dilakukan seluruhnya oleh WBP Lapas kelas IIA Banda Aceh,” ungkap Heri Azhari.


Ditempat yang sama Kakanwil Kemenkumham Aceh, juga menyampaikan, bahwa salah satu indikator keberhasilan pembinaan yang kita laksanakan bagi WBP adalah yang outputnya bisa kita rasakan, Seperti pembinaan pertanian di sini hasilnya bisa kita lihat karena sekarang kita bisa menggelar panen raya seperti ini.


“Saya sangat mengapresiasi kinerja Kalapas dan jajaran Lapas kelas IIA Banda Aceh dan tetap melaksanakan pembinaan seperti ini, karena membawa manfaat bagi WBP,” kata Meurah Budiman menutup kegiatan panen padi raya di Lapas kelas IIA Banda Aceh.***


Tampak pada kegiatan panen ini di ikuti oleh Pimpinan Tinggi (Pimti) Kemenkumham Aceh dan Ka. UPT Pemasyarakatan sekitaran Banda Aceh dan Aceh Besar.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Aceh Ikuti Panen Raya Di Areal 1,2 Hektar Lapas Banda Aceh

Terkini

Adsense