Adsense

Iklan

Pangdam Iskandar Muda Menerima Kunjungan Peserta SSDN PPRA LXIII Lemhannas RI

REDAKSI
4/06/22, 00:02 WIB Last Updated 2022-04-05T17:02:29Z
Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan menerima kunjungan para peserta Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Tahun 2022 Lemhannas RI di Gedung Malahayati Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (5/4/22)

Kedatangan rombongan peserta PPRA tersebut dipimpin oleh Tenaga Ahli Pengkaji bidang Hankam Lemhannas RI, Irjen Pol Drs. Triyono Basuki Pujono, M.Si.,   beserta beberapa pendamping dan 25 orang Peserta SSDN PPRA LXIII Tahun 2022.

Pangdam IM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pimpinan rombongan beserta para peserta SSDN PPRA LXIII Lemhannas RI di Kodam Iskandar Muda.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, terima kasih saya sampaikan kepada Gubernur Lemhannas atas kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Aceh dan Kodam Iskandar Muda sebagai sasaran kunjungan SSDN PPRA LXIII Lemhannas RI," ucap Pangdam IM.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM menyampaikan secara umum situasi dan kondisi Aceh dimana Aceh saat ini sudah sangat kondusif. Aceh telah banyak mengalami perkembangan pesat dan kemajuan di berbagai bidang, baik di bidang ekonomi, sosial budaya, politik dan Hankam.

Kodam Iskandar Muda beserta komponen Forkopimda, tokoh ulama, tokoh masyarakat Aceh juga ikut menjaga kondisi keamanan dan ketertiban dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif dan kenyamanan pelaku usaha dan seluruh masyarakat Aceh dalam melaksanakan aktifitasnya.

Orang nomor satu di Kodam IM mengatakan bahwa wilayah Aceh juga mempunyai sumber daya manusia dan sumber daya alam yang sangat besar baik dari sektor tambang, laut maupun hutan. Apabila dikelola dengan baik tentu akan sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Aceh dan hal itu akan dicapai apabila kondisi wilayah stabil dan aman.

Pangdam berharap dengan melihat secara langsung wilayah Aceh, para peserta SSDN PPRA LXIII Lemhannas akan mendapatkan data, fakta, dan masukan-masukan yang valid dan aktual yang nantinya berguna bagi para peserta.

"Oleh karena itu saya berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana bagi para peserta untuk mendapat penjelasan dan informasi tentang langkah dan upaya Kodam IM beserta Forkopimda dan instansi terkait lainnya dalam menjalankan tugas  pokoknya terkait permasalahan strategis yang ada di wilayah Aceh," pungkas Pangdam IM menutup sambutannya.

Sementara itu, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irjen Pol Drs. Triyono Basuki Pujono, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pangdam IM beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan dan menerima rombongan SSDN PPRA LXIII Tahun 2022 Lemhannas RI.

"Melalui kegiatan SSDN ini diharapkan memberi kesempatan kepada para peserta untuk menggali potensi daerah, tata kelola, kearifan lokal dan kondisi ketahanan nasional di Prov. Aceh," kata Gubernur Lemhannas dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang dilakukan secara interaktif, serta acara pemberian cenderamata.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Danrindam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danbrigif 25/Siwah, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, LO AL dan LO AU.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam Iskandar Muda Menerima Kunjungan Peserta SSDN PPRA LXIII Lemhannas RI

Terkini

Adsense