Iklan

Pemkab Aceh Besar Melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Peringati Nuzulul Quran

REDAKSI
4/19/22, 15:21 WIB Last Updated 2022-04-19T08:21:11Z


Aceh Besar - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melaksanakan buka puasa bersama di kompleks Jantho Panorama Park dan diikuti dengan peringatan Nuzulul Quran tahun 1443 H di Masjid Agung Kota Jantho, Senin malam (18/4/2022).


Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala OPD, Camat, pengurus TP-PKK, dan tokoh-tokoh masyarakat.


Buka puasa bersama itu dihadiri Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, dan unsur Forkopimda. Adapun tausiah disampaikan oleh Kakankemenag Aceh Besar Tgk H Abrar Zym. Selanjutnya juga dilanjutkan dengan shalat Isya, tarawih dan witir berjamaah di Masjid Agung Al Munawarah.


Buka puasa ini merupakan ajang silaturahmi seluruh OPD dan Pegawai yang ada di lingkungan Kabupaten Aceh Besar, tentu ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Pemkab Aceh Besar di Kota Jantho.


"Biasanya kegiatan Berbuka Puasa bersama ini dilakukan di Meuligoe Bupati Aceh Besar, namun pada tahun ini kita mencari suasana baru yang lebih menarik lagi yaitu di Jantho Panorama Park yang merupakan tempat wisata yang ada di kota Jantho." kata Bupati Aceh Besar.


Disamping itu Bupati Aceh Besar melaksanakan kegiatan Nuzulul Quran, harapnya Nuzulul Quran tidak hanya sekedar diperingati saja, tetapi menjadi sarana bagi umat Islam agar lebih mencintai Al-Qur’an. “Nuzulul Qur’an diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan umat agar lebih mencintai Al-qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.


Menurut Ir Mawardi Ali, Al-Quran menjadi petunjuk bagi manusia, sebagai pembeda antara yang haq dan yang bathil. Al Quran juga mengisyaratkan untuk membaca dan mempelajarinya selama Ramadhan. Diharapkan kita dapat memperoleh hidayah, memahami, serta menerapkan petunjuk Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.


Untuk mengisi peringatan Nuzulul Quran tahun ini, Pemkab Aceh Besar juga melaksanakan Safari Tadarus yang diisi oleh sejumlah qari terbaik dari Kabupaten Aceh Besar.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Besar Melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Peringati Nuzulul Quran

Terkini

Adsense