Iklan

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Kunjungi Rumah Para Lansia di Desa Ie Masen Ulee Kareng

REDAKSI
4/29/22, 10:55 WIB Last Updated 2022-04-29T04:56:32Z
Banda Aceh – Serangkaian program-program amal dan berbagi yang selalu menjadi kegiatan utama di bulan Ramadhan dari Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) dan sekaligus Ketua Umum IKAWAPI dan sejumlah organisasi perempuan lain nya. 

Salah satu kegiatan bagian dari program tersebut adalah mengunjungi rumah-rumah para Lansia di Desa Ie Masen Kecamatan Ulee Kareng. Para Lansia yang berada di desa ini yang jarang tersentuh dengan bantuan khusus yang tidak hanya dari segi materi tetapi juga dari bentuk perhatian dan kasih sayang dari sesama kita. 

Hal ini yang membuat Rektor Univesitas Ubudiyah Indonesia ini tergerak untuk melakukan sesuatu kepada para lansia ini.
Lebih lanjut Prof. Adjunct Marniati mengatakan "Tujuan dari kunjungan dan program ini untuk memberikan perhatian dan memberikan hadiah kepada para lansia ini menjelang Idul Fitri. Dengan perhatian khusus dengan kasih sayang berupa support dengan memberikan semangat di usia yang renta karena bagaimana pun juga kita akan merasakan di posisi mereka nantinya.

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia ini juga menghimbau  untuk selalu menyayangi siapa saja dan menumbuhkan budaya peduli terhadap sesama dan bisa siap selalu menolong bagi yang membutuhkannya.  Semoga hal-hal kebaikan ini bisa terus berlanjut tidak hanya di bulan suci Ramadhan tetapi juga bisa berlanjut di bulan-bulan lain nya. 

Program khusus untuk Lansia ini juga menjadi bagian dari program-program kerja sama Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia ini dengan Pemerintahan Desa dalam program-prgram yang tertuang dalam MOU untuk sejumlah kegiatan yang akan di laksanakan. Khusus untuk para Lansia ini akan dilakukan kegiatan cek kesehatan rutin supaya mereka bisa mendapatkan jaminan kesehatan yang lebih baik. 

Program untuk para lansia ini tidak hanya dijalankan dan dicanangkan dan di jalankan untuk desa ini saja tetapi juga akan berkelanjutan untuk desa-desa lain nya di Kota Banda Aceh. Besar harapan pemerintah dan dinas terkait juga bisa memberikan dan mencanangkan program yang lebih memperhatikan para lansia yang harus mendapat perlindungan yang biak, terpenuhi kebutuhan pokok nya, terjamain dalam segi kesehatan nya khususnya untuk para Lansia yang ada di kota Banda Aceh dan juga di provinsi Aceh pada umum nya. 

Lebih lanjut untuk program ini Rektor UUI juga akan mencanangkan dalam programnya  Pengabdian kepada Masyarakat yang di lakukan oleh para dosen dan mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Kunjungi Rumah Para Lansia di Desa Ie Masen Ulee Kareng

Terkini

Adsense