Adsense

Iklan

Safari Ramadhan Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Lakukan Penanaman Pohon di Masjid dan Bedah Rumah Warga Miskin

REDAKSI
4/11/22, 17:34 WIB Last Updated 2022-04-11T10:34:54Z


Bireuen - Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) saat melaksanakan program Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Al-Hidayah, Desa Blang Ketumba, Kecamatan Juli, di Kabupaten Bireuen, dan akan melakukan membedah rumah warga miskin desa setempat.


"Di sela-sela melaksanakan program Safari Ramadhan 1443 Hijriah, kami menemukan rumah warga miskin dengan kondisinya memprihatinkan dan melihat kondisi tersebut muncul inisiatif dari beberapa pegawai untuk membedah rumah warga miskin itu," kata Kepala BPKA Azhari SE MSi, yang saat itu didampingi Sekretaris BPKA Ramzi MSi, Minggu (10/4/2022).


Dana untuk membedah satu unit rumah  warga miskin itu berasal dari kumpulan sumbangan sukarela para pegawai di lingkungan BPKA dan UPTD Samsat di 23 kabupaten/kota di Aceh.


"Insya Allah, dengan niat dan ikhlas dari para pegawai menyisihkan dana untuk membedah rumah warga miskin itu akan mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," kata Azhari.


Terkait Safari Ramadhan, Kepala BPKA Azhari, memimpin langsung kegiatan di Masjid Al-Hidayah, Desa Blang Ketumba, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.


Kegiatan ini juga disupport penuh oleh unsur Forkopimca Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen yang bahu membahu berjibaku bekerjasama membersihkan lingkungan Masjid hingga tampak rapi dan asri.


Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, selain akan diisi dengan santunan anak yaitm, salat tarawih dan ceramah agama, juga diisi dengan kegiatan gotong royong dan tanam pohon dipekarangan Masjid.


Kegiatan tanam pohon yang bertujuan untuk menghijaukan pekarangan Masjid. Pohon yang ditanam ini merupakan sumbangan dari Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.


Selain gotong royong membersihkan lingkungan Masjid, pada Jumat pagi (08/04/2022), tim BPKA juga membersihkan tempat wudhu dan sarana MCK di Masjid Al-Hidayah, Desa Blang Ketumba, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.


Tim juga mencat ulang pagar yang ada di halaman Masjid setempat.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Safari Ramadhan Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Lakukan Penanaman Pohon di Masjid dan Bedah Rumah Warga Miskin

Terkini

Adsense