Adsense

Iklan

Safari Ramadhan Satpol PP dan WH Aceh Lakukan Gerakan Bersih Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) di Masjid Taqwa Kota Langsa

Admin
4/13/22, 16:34 WIB Last Updated 2022-04-13T09:34:01Z


Langsa - Dalam rangka New Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh melakukan gerakan Bersih Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) di Masjid Taqwa Kec. Langsa Barat Kota Langsa,9 April 2022.


Acara yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 8 dan 9 April 2022 berlangsung dari pagi hingga menjelang siang hari. Kegiatan dimulai dengan gotong royong bersama membersihkan perkarangan, tempat wudhuk, penataan taman serta membersihkan dalam Masjid.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh, Jalaluddin, SH,.MM dilokasi kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan gotong royong dalam rangka Safari Ramadhan ini juga ikut berpartispasi diantaranya Bank Aceh Syariah Kota Langsa, Camat Langsa Barat, Kepala Puskesmas Langsa Barat, Kepala Sekolah SMA 4 Kota Langsa, Imam Masjid, Keuchik dan masyarakat ikut serta berperan aktif dalam gotong royong ini.


Kegiatan BEREH ini merupakan rangkaian dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh secara serentak di 23 Kabupaten/Kota yang ada di Aceh dan Acara puncaknya pada tanggal 9 April 2022.
Satpol PP dan WH Aceh tahun ini dapat lokasi di Masjid Taqwa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, ujar Jalaluddin.


"Kegiatan hari ini kita membersihkan dan menata taman Masjid, melakukan penghijaun, membersihkan tempat wudhuk, membersihkan dalam Masjid dan lokasi lainnya dengan harapan agar para jamaah yang melaksanakan shalat di bulan Ramadhan ini merasa lebih nyaman." kataJalaluddin.


Selain itu, dalam aksi gotong royong ini Satpol PP dan WH Aceh menyerahkan bantuan peralatan kepada pengurus Masjid Taqwa berupa cangkul, sapu lidi, alat pembersih lantai, pembersih kaca, bunga beserta pot dan lain lain.


Sedangkan untuk bantuan berupa sajadah dan Al-quran serta sumbangan lainya baik dari Satpol PP dan WH Aceh maupun dari mitra sukses Bank Aceh Syariah  diserahkan pada malam puncak kegiatan Safari Ramadhan yang diisi dengan kegiatan ceramah oleh Ustad Kairul Rafiqi, Lc, MA pada tanggal 9 April, pungkas Jalaluddin.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Safari Ramadhan Satpol PP dan WH Aceh Lakukan Gerakan Bersih Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) di Masjid Taqwa Kota Langsa

Terkini

Adsense