Adsense

Iklan

Sejumlah Ibu Ibu di Banda Aceh Ikuti Mukhayyam (Kemah) Al-Qur'an

Admin
4/18/22, 15:29 WIB Last Updated 2022-04-18T08:35:26Z


Banda Aceh - Sejumlah ibu-ibu di Kota Banda Aceh mengikuti mukhayyam (kemah) Al-Qur'an sebagai upaya memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar.


“Ini merupakan ikhtiar untuk mendekatkan diri kita dengan Al-Qur'an khususnya di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini,” kata Farid Nyak Umar, di Banda Aceh, Minggu.


Kemah Al-Qur'an yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 17 sampai 19 April ini berlangsung di rumah dinas Ketua DPRK Banda Aceh. Peserta merupakan ibu-ibu perwakilan setiap gampong dalam kecamatan Kuta Alam.


Pada kegiatan ini para peserta mempelajari tahsin, tafsir Al-Qur'an, diskusi serta berbagai kajian lainnya.


Farid mengatakan, tujuan dari kegiatan ini agar hubungan umat islam semakin dekat dengan Al-Qur'an, sehingga dapat meraih kemuliaan bersama dengan memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.


“Mari kita perbanyak membaca dan belajar Al-Qur'an, karena Ramadhan merupakan momentum yang paling baik mengkaji Al- Qur'an,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Mukhayyam Al-Qur'an Yuhasniza menyampaikan, kegiatan kemah ini dikhususkan untuk ibu-ibu dari perwakilan majelis taklim Banda Aceh.


Karena mereka adalah sekolah pertama (madrasatul ula) bagi anak-anaknya, sehingga ketika ibu-ibu semakin dengan Al-Qur'an maka cahayanya memenuhi seisi rumah.


“Ibu adalah madrasatul ula bagi seorang anak, jika ibu dekat dengan Al-Qur'an, maka seisi rumah akan mendapatkan keberkahan,” kata Yuhasniza.


Dalam kesempatan ini, salah seorang peserta Hafnati Rahmatan sangat bersyukur karena dapat mengikuti kegiatan mukhayyam tersebut, sehingga dapat mendalami Al-Qur'an, khususnya memperbaiki bacaan dengan belajar tahsin.


“Alhamdulillah lewat kegiatan ini kami dapat mengikuti kajian dan belajar tajwid Al-Qur'an dengan benar, membaca secara tartil, sehingga interaksi kami semakin baik,” demikian Hafnati.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Ibu Ibu di Banda Aceh Ikuti Mukhayyam (Kemah) Al-Qur'an

Terkini

Adsense