Adsense

Iklan

Semangati Petugas Saat Ramadhan, Kakanwil Wasdal di Lapas Calang

REDAKSI
4/24/22, 10:38 WIB Last Updated 2022-04-24T03:38:10Z
Aceh Jaya - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh Meurah Budiman dalam suasana Ramadhan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang.
 

Kunker tersebut dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas jajaran pemasyarakatan selama pelaksanaan ibadah Ramadhan, Sabtu 23 April 2022.

 
Tiba di Lapas Calang, Kakanwil mengecek kesiapan petugas mulai di pintu utama (P2U) sampai area blok dalam dan pos pengamanan blok Lapas untuk memastikan pelaksanaan tugas pelayanan bagi penghuni dan tugas pengamanan selama Ramadhan berjalan dengan tertib.
 

Meurah Budiman mengatakan, kunjungan kerja dalam suasana pelaksanaan puasa merupakan bagian dari ibadah untuk memelihara produktifitas dan semangat kinerja jajarannya.

 
"Pengawasan ini dilakukan dalam rangka pengendalian pelaksanaan tugas dibidang keamanan dan pembinaan terkait deteksi dini pencegahan gangguan kamtib Lapas,"kata Meurah Budiman.
 

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Calang Rusli, SH kepada media membenarkan Kakanwil melakukan kunjungan kerja ke Lapas Calang.
 

"Benar, kunjungan kerja Kanwil dalam rangka pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas pengamanan dalam Ramadhan dan memberikan motivasi pada seluruh petugas dan CPNS 2022 yang sedang bertugas di Lapas Calang,"kata Rusli.

 
Saat kunjungan sebelumnya di Lapas Calang, Kakanwil Meurah Budiman juga menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi Kalapas Calang dalam membangun SDM pegawai yang lebih baik melalui penyediaan ruang Corporate University.


Menurutnya, hal itu untuk meningkatkan kompetensi pegawai terutama pemahaman bidang tugas dan fungsi secara teknis, administratif dan fasilitatif lainnya. Bahkan, ruang corpu juga bisa digunakan untuk kegiatan rapat dinas dan kepentingan kedinasan lainnya.
 

Selain itu, dalam hal tugas teknis bidang keamanan, Kakanwil minta pada Kalapas Calang dan jajaran untuk meningkatkan deteksi dini dalam pelaksanaan tugas untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib selama pelaksanaan ibadah Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022.***
 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semangati Petugas Saat Ramadhan, Kakanwil Wasdal di Lapas Calang

Terkini

Adsense