Adsense

Iklan

Teuku Kasman Terpilih Sebagai Ketua PPP Abdya Periode 2022-2026

Admin
4/14/22, 00:14 WIB Last Updated 2022-04-13T17:14:25Z
Abdya - Teuku Kasman S.Pd.I terpilih sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2022-2026 menggantikan Muzakir Husaini SE, Rabu (13/04/2022) sore.

Pemuda yang akrap disapa Ampon Kasman ini terpilih berdasarkan rapat tim formatur yang dilaksanakan di Kantor DPW PPP Aceh. 

Tim formatur yang dibentuk melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX PPP Abdya di Aula Ghuest House Khana Pakat, Blangpidie (02/03/2022) bertugas memilih ketua DPC PPP Abdya periode 2021-2026.

Tim ini beranggotakan 5 orang yang terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, yakni Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal. Kemudian dari unsur DPW PPP Aceh, H. Ilmiza Sa'aduddin Djamal. Sedangkan dari unsur DPC PPP Abdya adalah Teuku Kasman dan dua orang unsur lainnya dari unsur PAC PPP, yaitu M. Yunus dari Kec. Setia dan Arifin dari Kec. Kuala Batee.

Hasil dari rapat tim formatur memutuskan Teuku Kasman sebagai Ketua PPP Abdya. Adapun kepengurusan DPC PPP Abdya lima tahun ke depan selanjutnya akan disusun dan dibentuk oleh ketua terpilih.

Teuku Kasman yang merupakan aktivis dan politisi muda Abdya ini juga aktif sebagai Wakil Ketua PC Tarbiyah-Perti Abdya dan Ketua Korwil KMI Aceh. Selain itu ia juga dipercaya sebagai salah satu caretaker organisasi mahasiswa Tarbiyah-Perti Indonesia.

Mantan ketua umum PC KMI Abdya ini mengatakan, bahwa ia bertekad akan bekerja sekuat tenaga membesarkan dan mengembalikan kejayaan PPP di 'bumoe breuh sigupai'. 

"Tentunya atas dukungan para ulama dan segenap masyarakat, dari akar sejarahnya PPP ini partai mulia, yang dirikan para ulama," sebutnya. 

Lanjutnya, ia akan membuktikan bahwa PPP khususnya di Abdya akan menjadi partai inklusif, modern dan dapat diterima oleh generasi muda khususnya generasi Y dan Z. 

"Komposisi kepengurusan nantinya insya allah akan didominasi oleh anak-anak muda. Secara porposional, juga diisi tokoh masyarakat, tokoh dayah dan perempuan. Dan tentunya di jajaran penasehat akan kita tempatkan para ulama," pungkas pemuda yang saat ini berusia 33 tahun.

Praktis dengan terpilihnya Kasman sebagai Ketua PPP Abdya, menjadikan ia sebagai ketua parpol termuda yang memiliki kursi di DPRK Abdya. Saat ini PPP memilki satu kursi di DPRK Abdya.

"Setelah ini kami akan berkonsolidasi dengan seluruh kader, sesepuh dan simpatisan PPP serta ulama dayah sambil merestrukturisasi organisasi PPP Abdya agar target minimal 3 kursi DPRK Abdya tercapai," ujar Kasman.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Teuku Kasman Terpilih Sebagai Ketua PPP Abdya Periode 2022-2026

Terkini

Adsense