Adsense

Iklan

Bank Aceh KCP Suak Beukah Resmi Beroperasi, Aceh Jaya Terima Deviden Rp 8 Miliar

Admin
5/12/22, 18:25 WIB Last Updated 2022-05-12T11:25:19Z


Aceh Jaya - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB bersama Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan meresmikan Kantor Bank Aceh Cabang Pembantu (KCP) Suak Beukah pada Rabu (11/05/2022) di Gedung Kantor Bank Aceh KCP Suak Beukah, Calang, Aceh Jaya.


Turut hadir pada acara peresmian tersebut Forkopimda dan SKPA Aceh Jaya, sejumlah Camat, Direktur Bisnis Bank Aceh Bob Rinaldi, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Said Zainal Arifin, Pemimpin Divisi Perencanaan, Budi Kafrawi, dan Pemimpin Bank Aceh Cabang Calang T.M. Andika Putra.


Prosesi peresmian Bank Aceh KCP Suak Beukah ditandai dengan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan peusijuek gedung kantor.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya karena telah memberikan kesempatan untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada nasabah melalui cabang pembantu baru ini, yang merupakan jaringan kantor Bank Aceh ke 176. Ia percaya kehadiran KCP Suak Beukah dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian masyarakat di Suak Beukah dan sekitarnya” papar Amal Hasan dalam sambutannya.


Ditambahkan, kehadiran jaringan kantor sebagai realisasi dari komitmen Bank Aceh untuk memberikan akses layanan perbankan yang luas kepada masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah.


“Pembukaan KCP Suak Beukah sangat prospek dalam menstimulasi roda perekonomian di sektor pertanian dan perkebunan. WIlayah ini terdiri dari 3 (tiga) kecamatan yaitu Darul Hikmah, Sampoinet dan Setia Bakti,” ujarnya.


Senada dengan yang disampaikan oleh Amal Hasan, T. Irfan TB pun berharap dengan diresmikannya Bank Aceh KCP Suak Beukah dapat meningkatkan produktivitas pengembangan ekonomi masyarakat terutama kemudahan dalam transaksi dan bisnis. Beliau juga berharap kehadiran Bank Aceh KCP Suak Beukah ini bisa menjadi pendukung kebangkitan ekonomi bagi masyarakat.


"Saya mewakili segenap masyarakat kecamatan Darul Hikmah, Sampoinet dan Setia Bakti khususnya dan Aceh Jaya umumnya mengucapkan selamat atas diresmikannya KCP Suak Beukah. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memberdayakan Bank Aceh ini karena layanan perbankan sudah dibuka dan menjangkau masyarakat di wilayah ini sehingga tidak perlu perjalanan jauh lagi ke Calang untuk melakukan transaksi perbankan", ucap T. Irfan TB.


Ia yakin bahwa Bank Aceh dapat menjalin kerja sama yang baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat di sekitar Suak Beukah khususnya untuk penyaluran pembiayaan sektor produktif.


Menurutnya sejauh ini Bank Aceh Cabang Calang telah menjadi mitra strategis Pemerintah Aceh Jaya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat baik sejak pandemi hingga sekarang.


Setor Deviden

Selanjutnya untuk tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menerima deviden sebesar Rp.8.581.847.774,-. Atau Rp. 8.6 miliar. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis ditengah-tengah acara peresmian KCP Suak Beukah oleh Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Amal Hasan dan diterima oleh Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB. Diharapkan melalui penerimaan deviden Bank Aceh Cabang Calang Tahun Buku 2021 dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Aceh Jaya.


Pada acara peresmian tersebut Bupati beserta Direksi dan Pemimpin Bank Aceh Cabang Calang memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah tersebut. Di akhir acara Bupati Aceh Jaya menjadi nasabah pertama membuka rekening tabungan Seulanga di Bank Aceh KCP Suak Beukah.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Aceh KCP Suak Beukah Resmi Beroperasi, Aceh Jaya Terima Deviden Rp 8 Miliar

Terkini

Adsense