Iklan

Dari Jakarta, Sekda Ajak Masyarakat Sukseskan Imunisasi Anak Sebagaimana Vaksin Covid-19

REDAKSI
5/31/22, 12:28 WIB Last Updated 2022-05-31T05:28:16Z


Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes., mengikuti zikir dan doa pagi dari Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Selasa 31 Mei 2022. Dalam kegiatan itu, Sekda mengupdate kondisi capaian imunisasi anak di beberapa kabupaten/kota di Aceh.


Sekda menyebutkan selama tiga tahun terakhir persentase imunisasi anak di Aceh masih rendah, dan berdampak pada meningkatnya jumlah anak di Aceh yang mengalami penyakit menular seperti campak, rubella dan hepatitis. Karena itu, Sekda mengajak masyarakat Aceh menyukseskan imunisasi anak sebagaimana suksesnya vaksin Covid-19.


Taqwallah mengajak semua pihak untuk menyukseskan program pemerintah berupa Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan datang membawa anak berusia 9 bulan sampai 15 tahun ke fasilitas kesehatan terdekat. “Nantinya anak akan diberikan imunisasi untuk mencegah penyakit campak-rubella, Polio, difteri, pertusis, tetanus dan hepatitis,” kata Sekda.


Dr. Muhammad Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, menyebutkan, pihaknya mengajak serta para dokter untuk ikut dalam sosialisasi ke posko-posko imunisasi di desa. Sementara di Tamiang dan Aceh Timur, mereka melibatkan semua unsur pemerintah tingkat kabupaten untuk terlibat aktif mengampanyekan BIAN, layaknya kegiatan vaksinasi Covid-19.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Syahminan, mengatakan bahwa lintas sektoral bergerak bersama menyukseskan program BIAN dengan melakukan pendekatan ke sekolah melalui Dinas Pendidikan.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dari Jakarta, Sekda Ajak Masyarakat Sukseskan Imunisasi Anak Sebagaimana Vaksin Covid-19

Terkini

Adsense