Adsense

Iklan

Diterpa Angin Puting Beliung 202 Bangunan di Aceh Besar Rusak

Admin
5/31/22, 12:42 WIB Last Updated 2022-05-31T05:42:36Z


Aceh Besar - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil S.Sos, M.Si, mengungkapkan sebanyak 202 bangunan meliputi rumah penduduk, sekolah, dayah/pesantren mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi pada 28 Mei 2022.


Dirincikan dari 23 Kecamatan dalam wilayah Aceh Besar, 22 diantaranya terdampak dan titik terparah berada di Kecamatan Peukan Bada mencapai 39 unit bangunan, selanjutnya Ingin Jaya 32 unit dan diurutan ketiga Darussalam.


Pernyataan tersebut disampaikan dalam dialog interaktif yang berlangsung secara zoom disiarkan programa 1 RRI Banda Aceh, senin (31/5).


Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh, Nasrol Adil menjelaskan, saat ini memasuki masa transisi atau peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau. Situasi tersebut berpotensi bencana putting beliung, angin kencang, gelombang tinggi, hujan lebat yang memicu longsor dan banjir.


Masyarakat diimbau untuk memperhatikan prakiraan cuaca yang dirilis BMKG setiap harinya, agar aktivitas yang dilakukan dapat menyesuaikan dengan kondisi cuaca terkini.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diterpa Angin Puting Beliung 202 Bangunan di Aceh Besar Rusak

Terkini

Adsense