Adsense

Iklan

Ditlantas Polda Aceh Terapkan One Way untuk Urai Kemacetan saat Arus Balik

REDAKSI
5/08/22, 12:29 WIB Last Updated 2022-05-08T05:29:59Z
Banda Aceh - Kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran mudik pada lebaran tahun 2022 secara tidak langsung dapat meransang antusiasme masyarakat untuk pulang ke kampung halaman setelah dua tahun menahan diri akibat pandemi.

Akibatnya, volume arus kendaraan pun meningkat. Sehingga hampir seluruh ruas jalan di Aceh padat bahkan macet.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani mengatakan, volume kendaraan arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 sangat tinggi jika dibandingkan tahun 2020 dan 2021.

Menurutnya, kondisi tersebut tidak seimbang dengan kapasitas dan ruas jalan yang ada, sehingga dapat menghambat atau memperparah arus lalu lintas, terutama saat arus balik.

Belum lagi, sambung Dicky, adanya jembatan atau jalan yang masih dalam perbaikan. Tentunya akan sangat berdampak pada kelancaran arus lalu lintas baik pada saat arus mudik maupun balik.

Oleh karena itu, kata Dicky, pihaknya akan memberlakukan _one way_ atau buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan di beberapa ruas jalan lintas yang padat kendaraan, seperti di jalur timur, jalur barat, dan jalur tengah.

"Kita akan berlakukan buka tutup jalan di jalur yang dianggap berpotensi macet. Masyarakat harap mengikuti isyarat dari petugas agar arus lalu lintas lancar saat arus balik," kata Dicky, Minggu, 8 Mei 2022.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditlantas Polda Aceh Terapkan One Way untuk Urai Kemacetan saat Arus Balik

Terkini

Adsense