Iklan

Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Bertambah Lagi 49 Kantong Hari Ini

REDAKSI
5/19/22, 11:26 WIB Last Updated 2022-05-19T04:26:39Z


Banda Aceh - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh mengumpulkan 49 kantong darah pada hari ini, Rabu (18/5) dalam kegiatan donor darah rutin yang dipusatkan di RSUDZA.



Mereka yang mendonor datang dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang berbeda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh, pada Rabu 18/5/2022.


Iswanto merinci, adapun ASN yang mendonor pada hari ini diantaranya berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) 37 orang, Biro Pengadaan Barang dan Jasa sembilan orang, Biro Perekonomian dua orang dan satu orang dari Biro Administrasi Pembangunan.


“Syukur Alhamdulillah, jumlah darah yang disumbangkan lewat RSUDZA itu sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan, ” kata Iswanto.


Iswanto menambahkan, sumbangan 49 kantong pada hari ini menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 3.552 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama digelar mencapai 23.787.


“Terimakasih pada ASN yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto.


Lebih lanjut, Iswanto menginformasikan jika pelaksanaan kegiatan donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh resmi dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) tepatnya di Instalasi Unit Transfusi Darah Gedung Pusdiklat lantai satu.


Menurut Iswanto, pelaksanaan donor darah di RSUDZA akan lebih efektif dan efisien pemanfaatannya. Dimana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien yang sedang membutuhkan.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Bertambah Lagi 49 Kantong Hari Ini

Terkini

Adsense