Adsense

Iklan

Gencarkan Bisnis ke Timur Tengah, Ini Alasan BSI Pilih Dubai

Admin
5/18/22, 11:44 WIB Last Updated 2022-05-18T04:44:48Z


Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan Grand Launching untuk kantor perwakilan BSI di Pusat Keuangan Internasional Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). 


Dalam peluncuran kantor perwakilan ini, dilakukan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara stakeholder Indonesia dan perwakilan Dubai, pada Jumat (13/5/2022).


Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan Dubai dipilih karena pasar keuangan globalnya yang sudah mapan dan memiliki potensi besar. Dia menambahkan UEA berada di peringkat yang paling tinggi untuk melakukan bisnis keuangan syariah dan halal value chain, dengan kerangka hukum yang ditetapkan sesuai dengan standar internasional.


"UEA adalah pusat keuangan Islam. Kita lihat saat ini kawasan Timur Tengah sangat strategis karena dalam beberapa perdagangan bilateral antara Indonesia memiliki volume yang sangat signifikan, antara lain letter of credit, trade finance, dengan negara kawasan Gulf Cooperation Council (GCC)," ujar Heri dalam BSI Grand launching Representative Office Dubai, Jumat (13/5/2022).


Pemilihan Dubai juga dilakukan berdasarkan besarnya diaspora Indonesia yang berada di sana. Diperkirakan sekitar 1 juta lebih orang Indonesia yang tinggal dan bekerja di kawasan Timur Tengah, dimana Arab Saudi memiliki penduduk Indonesia terbanyak berjumlah 960.000 jiwa, diikuti oleh UEA dengan 45.000 jiwa.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gencarkan Bisnis ke Timur Tengah, Ini Alasan BSI Pilih Dubai

Terkini

Adsense