Adsense

Iklan

Kakanwil dan Kadiv Imigrasi Optimis Kanim Takengon Mampu Wujudkan Predikat WBBM

Admin
5/30/22, 16:16 WIB Last Updated 2022-05-30T09:16:36Z
Aceh Tengah - Pelaksanaan reformasi birokrasi melalui kegiatan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Non TPI Takengon semakin gencar dilakukan.

Sebagaimana diketahui, Kantor Imigrasi Takengon merupakan satu-satunya satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh yang berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB tahun 2020 lalu.

"Sehingga upaya untuk memperoleh predikat WBBM harus mendapat support dan dukungan dari pimti pratama Kantor Wilayah untuk jajaran Kanim Takengon," demikian salah satu point penting yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman saat memberikan penguatan tim Pokja Kanim Takengon yang dihadiri oleh Kadiv Imigrasi Aceh Fillianto Akbar dan seluruh pejabat dan staf Kanim Takengon, Senin 30 Mei 2022

Menurut Meurah Budiman, ada beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian tim pokja Kantor Imigrasi (Kanim) Takengon dalam pelaksanaan pelayanan.

"Antara lain komitmen seluruh jajaran kantor Imigrasi Takengon mewujudkan WBBM dengan meningkatkan kinerja dan selalu produktif, ada Inovasi baru bidang pelayanan pada masa pandemi ini, contoh saat ini sudah adanya penyediaan loket layanan kantor Pos di Kanim Takengon untuk pembayaran biaya paspor oleh masyarakat yang membutuhkan jasa imigrasi saat membuat paspor, ini merupakan bentuk inovasi dari kolaborasi dan sinergi tugas dengan Kantor Pos Aceh Tengah,"ujar Meurah Budiman.

Selain itu, Meurah Budiman juga meminta jajaran Imigrasi Takengon untuk quick respon (cepat tanggap) dalam mengcounter berita negatif dan upaya 
memediakan segala bentuk pelayanan secara positif pada media.

"Yang lebih penting setiap pelayanan dilakukan tanpa pungli dan gratifikasi,"tegas Kakanwil Meurah Budiman.

Sementara itu, Kepala Divisi Imigrasi Aceh Fillianto Akbar mengajak seluruh pegawai kantor Imigrasi Takengon untuk memberikan pelayanan terbaik dan nyaman bagi masyarakat yang datang ke Kanim.

"Siapkan daftar tamu dan inovasi-inovasi pelayanan yang memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan jasa keimigrasian,"kata Fillianto Akbar. 

Bahkan Kakanwil maupun Kadiv Imigrasi optimis Kantor Imigrasi Takengon memperoleh predikat WBBM dari Kemenpan RB tahun 2022 ini.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kakanwil dan Kadiv Imigrasi Optimis Kanim Takengon Mampu Wujudkan Predikat WBBM

Terkini

Adsense